Gojek Jalankan Program Sanitasi Kendaraan dan Bagikan Masker, Antiseptik Hingga Sembako

- 6 April 2020, 20:44 WIB
Gojek wilayah Jawa Barat dan Banten menjalankan inisiatif melengkapi mitranya dengan masker, antiseptik dan vitamin yang dibagikan kepada lebih dari 10.000 mitra GoRide dan GoCar yang datang ke kantor ataupun dengan pembagian ke posko-posko (basecamps) mitra di wilayah Jawa Barat dan Banten.
Gojek wilayah Jawa Barat dan Banten menjalankan inisiatif melengkapi mitranya dengan masker, antiseptik dan vitamin yang dibagikan kepada lebih dari 10.000 mitra GoRide dan GoCar yang datang ke kantor ataupun dengan pembagian ke posko-posko (basecamps) mitra di wilayah Jawa Barat dan Banten. //GOJEK

BANDUNG, (PRFM) - Gojek, super app terbesar di Asia Tenggara  berkomitmen untuk berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di seluruh ekosistemnya melalui berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Dalam beberapa minggu terakhir Gojek wilayah Jawa Barat dan Banten menjalankan inisiatif melengkapi mitranya dengan masker, antiseptik dan vitamin yang dibagikan kepada lebih dari 10.000 mitra GoRide dan GoCar yang datang ke kantor ataupun dengan pembagian ke posko-posko (basecamps) mitra di wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Kondisi pandemi ini merupakan keadaan yang sulit namun Gojek tetap berusaha agar produk dan layanan yang kami hadirkan dapat memudahkan masyarakat dan menjadi solusi untuk saat ini. Tentunya solusi yang dihadirkan melalui produk dan layanan Gojek juga telah melalui berbagai upaya pencegahan Covid-19. Selain itu, Gojek juga mendukung para mitranya untuk mencapai kondisi kesehatan yang optimal agar mitra dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” jelas Becquini Akbar, VP Regional Gojek Jawa Barat dan Banten dalam siaran pers.

Faktor sanitasi sangatlah penting di keadaan saat ini, oleh karenanya Gojek Jawa Barat dan Banten bekerja sama dengan berbagai institusi seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penyemprotan kendaraan menggunakan cairan desinfektan kepada kendaraan GoCar dan motor mitra GoRide secara bertahap. Hal ini dimaksudkan untuk mengukuhkan pelayanan prima Gojek dalam menyediakan mobil GoCar yang higienis dengan penyemprotan disinfektan gratis untuk kendaraan Mitra berikut juga helm untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen.

Baca Juga: MUI Jabar: Haram Hukumnya Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Gojek juga membagikan paket berupa masker, hand sanitizer dan vitamin di di 18 kota di wilayah Jawa Barat dan Banten termasuk diantaranya Bandung, Karawang, Sukabumi, Serang, Cirebon hingga Tasikmalaya selama periode 24 Maret hingga 3 April 2020. Gojek juga berkolaborasi dengan Explore! dan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada para mitra Gojek di kota Bandung. Kolaborasi ini dilakukan sehingga lebih banyak mitra yang dapat menerima paket berisi masker, hand sanitizer, maupun vitamin.

Meskipun telah dilakukan pembagian masker dan berbagai paket untuk menjaga kesehatan dan kebersihan para mitra, kami melihat ketersediaan alat-alat kesehatan, terutama masker, semakin langka. Masker merupakan salah satu alat perlindungan diri  yang paling dibutuhkan untuk meminimalisir risiko penularan, terutama bagi mereka yang masih memiliki mobilitas tinggi seperti para mitra yang jumlahnya mencapai jutaan orang.

Untuk mengatasi kondisi kekurangan masker tersebut, Gojek mendapatkan izin impor masker dari BNPB dan Kementerian Kesehatan untuk mitra driver, sehingga tidak mengganggu ketersediaan dan alokasi produksi masker dan alat-alat kesehatan lain di Indonesia yang saat ini dialokasikan sepenuhnya untuk kebutuhan rumah sakit.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan izin impor masker dari Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh BNPB selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan Kementerian Kesehatan. Gojek merupakan perusahaan on-demand pertama yang mendapatkan izin impor ini. Diberikannya izin impor masker ini akan memastikan tidak terganggunya ketersediaan dan produksi masker dan alat-alat perlindungan diri lain di Indonesia yang saat ini dialokasikan sepenuhnya untuk kebutuhan rumah sakit dan tenaga kesehatan,” lanjut Garibaldi Thohir, Komisaris Utama Gojek.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x