Update Terbaru Penanganan Virus Corona di RSHS: Dua Sembuh, Lima Meninggal Dunia

- 26 Maret 2020, 20:57 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung //dok.PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Seorang pasien Virus Corona (COVID-19) yang berprofesi dokter, dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (26/3/2020).

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS M Kamaruzzaman mengatakan dokter tersebut pernah bekerja di salah rumah sakit umum di wilayah Jawa Barat.

"Pada hari ini kami sampaikan bahwa ada satu pasien PDP positif meninggal usia 57 tahun telah meninggal dunia,” ujar Kamaruzzaman dalam keterangan keterangan resmi RSHS Bandung yang diterima redaksi PRFM, Kamis (26/3/2020) malam.

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona di Kota Bandung: 348 ODP, 15 Pasien Positif COVID-19

Dijelaskan Kamaruzzaman, hingga Kamis ini, RSHS Bandung total telah menangani 66 kasus PDP. Dari ke-66 PDP, 22 di antaranya dinyatakan positif.

“Total ada dua orang yang sembuh dan lima orang meninggal dunia," ujarnya.

Sementara jumlah ODP yang ditangani RSHS per hari ini bertambah 6 orang sehingga total jadi 261 orang. Sedangkan PDP bertambah 7 orang dengan total 31 orang. Pasien positif 6 orang dengan total 16 orang.

“Pasien positif diantaranya 9 orang laki-laki dan 7 perempuan. Usia pasien laki-laki paling muda 24 tahun dan yang paling tua 61 tahun. Sementara pasien perempuan paling muda 30 tahun dan paling tua 67 tahun,” tandas Kamaruzzaman.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x