Polda Jabar Ubah Pola Besuk Tahanan dengan Layanan Video Call

- 26 Maret 2020, 14:54 WIB
Ilustrasi tahanan. Dok PRFM.


BANDUNG, (PRFM) – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mengubah pola besuk tahanan secara tatap muka langsung menjadi Video Call.

Inovasi ini dilakukan sebagai upaya Polda Jabar mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga menuturkan, kegiatan besuk melalui layanan Video Call tetap mengikuti jadwal besuk normal, yakni pada Selasa dan Kamis mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

“Prosesnya melalui call center Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Jabar, di nomor 022 780 7512. Masyarakat yang akan membesuk tahanan, bisa hubungi dulu call center tersebut. Nanti petugas operator akan menyambungkan ke tahanan yang hendak dibesuk,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Fasilitas Latihan Lengkap, Rio Pilih Bertahan Di Mes PSIS Semarang

Erlangga menambahkan, durasi 10 menit diberikan kepada warga untuk membesuk kerabat di tahanan Polda Jabar melalui layanan Video Call.

Kebijakan untuk mengubah pola besuk tahanan menjadi Video Call pun telah disampaikan hingga ke tingkat Polres.

“Warga cukup menelpon dari rumah, tidak usah datang untuk tatap muka langsung. Kalau ada keluarga yang terlanjur datang membawa makanan, petugas tetap melakukan pelayanan dengan prosedur pencegahan Virus Corona, seperti penggunaan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh,” imbuh Erlangga.


Editor: Rifki

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X