Pemprov Jabar Siapkan Rp49 Miliar Untuk Antisipasi Corona

- 25 Maret 2020, 12:58 WIB
GUBERNUR  Jabar Uu Ruzhanul Ulum.*
GUBERNUR Jabar Uu Ruzhanul Ulum.* /HUMAS JABAR

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat serius dalam menangani penyebaran pandemi COVID-19. Seperti diketahui, Jabar menjadi salah satu provinsi yang warganya banyak terjangkit corona.

Berbagai langkah sudah dilakukan pemprov Jabar dari mulai mengeluarkan kebijakan terkait menjaga jarak sosial atau social distancing sampai pengadaan anggaran.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemprov Jabar menyiapkan anggara Rp49 miliar untuk penanganan dan pencegahan corona. Pengalokasian anggaran itu diambilkan dari pos Belanja Tak Terduga (BTT).

"Kami ambil Rp49 miliar, ada switching (pengalihan) anggaran karena tidak terduga diawal, anggaran diambil dari BTT (Belanja Tak Terduga), ini menunjukan keseriusan pemprov," kata Uu saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Disdagin Kota Bandung Pastikan Stok Elpiji 3 kg di Kota Bandung Aman Hingga Lebaran

Agar realisasi anggaran tepat sasaran kata UU, pembahasannya dihadiri berbagai pihak terkait termasuk kejaksaan dan kepolisian.

"Ini supaya penggunaan sesuai yang diharapkan dan tidak ada kesalahan prosedur," kata Uu.

Lebih lanjut Wagub berharap dan meminta masyakarat menaati imbauan pemerintah terkait social distancing. Hal itu dimaksudkan agar penyebaran pandemi COVID-19 tidak meluas.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Suplai Elpiji Subsidi di Tengah Pandemi Corona Tetap Normal Sesuai Kuota

"Kami harap masyarakat taati imbauan dari pemerintah, pahami dan baca berita tentang situasi dan kondisi termasuk antisipasi (corona)," kata dia.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x