Petugas yang Berjaga di Jalak Harupat Belum Lihat Logistik dan Tenaga Medis untuk Tes Masif Covid-19

- 25 Maret 2020, 10:38 WIB
Suasanan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/3/2020).* BUDI SATRIA/PRFM
Suasanan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/3/2020).* BUDI SATRIA/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah provinsi Jawa Barat rencananya akan menggelar tes masif covid-19 bagi warga Bandung Raya di stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung mulai hari ini, Rabu (25/3/2020).

Babinsa Kodim 0624 Kabupaten Bandung Sertu Aj Koswara yang bertugas bejaga di Stadion si Jalak Harupat menyebutkan, sejak Selasa (24/3/2020) kemarin, hingga hari ini, Rabu (25/3/2020), tidak ada pergerakan dari pihak Pemprov yang mendistribusikan alat untuk tes masif covid-19.

"Kami di sini sebagai aparat sekarang ini hanya sebatas memantau, mengawasi, dan menunggi perintah selanjutnya karena memang alatnya juga belum datang, belum ada. Tapi mulai dari kemarin saya memantau di sini (di si Jalak Harupat) ya belum ada kegiatan karena alatnya belum ada," ucap Koswara saat ditemui di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Produsen Pakaian Olahraga ini akan Produksi APD dan Masker untuk Tim Medis yang Tangani Covid-19

Terkait petugas medis, Koswara pun tidak mengetahui. Pasalnya sejauh dirinya memantau belum ada persiapan untuk tes masif covid-19 di stadion si Jalak Harupat.

Dengan tersiarnya kabar akan digelarnya tes masih covid-19, Koswara mengaku jika warga banyak yang mulai berdatangan ke stadion si Jalak Harupat. Bahkan beberapa warga ada yang datang pada hari Selasa (24/3/2020) kemarin.

"Mereka itu ke sini datang berbondong-bondong ke sini mau diperiksa. Rata-rata orang mengaku sudah punya keluhan. Memang belum dikategorikan corona cuma mereka mengaku punya keluhan dan punya kegiatan di luar," paparnya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo Resmi Ditunda Karena Adanya Pandemi Corona

Karena adanya maklumat dari Kapolri untuk menghindari keramaian, maka Koswara dan aparat yang bertugas lainnya mengimbau warga yang datang untuk kembali pulang.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x