Setelah Dilakukan Swab Ulang, Bayi 1,5 Bulan yang Dirawat di RSHS Negatif Covid-19

- 25 Maret 2020, 06:46 WIB
RSHS Bandung /dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Seorang bayi berusia 1,5 bulan sempat dinyatakan oleh pihak RSHS positif covid-19. Namun setelah dilakukan pemeriksaan swab ulang bayi tersebut dinyatakan negatif covid-19.

"Pasien rujukan bayi berumur 1,5 bulan yang sebelumnya diberitakan positif, setelah dilakukan pemeriksaan swab ulang bayi tersebut hasilnya negatif covid-19," ucap Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS Bandung drg. Kamaruzaman dalam sebuah rekaman video yang dirilis pihak RSHS, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Emil Sebut Penularan COVID-19 di Jabar Terbagi dalam Empat Kluster

Tak hanya itu, Kamaruzaman juga menyebutkan jika kini RSHS tengah memantau 255 orang dalam pemantauan (ODP). Dimana jumlah ini bertambah 33 orang dari data sebelumnya.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kini berjumlah 24 pasien. Dan semua PDP kini dirawat di ruang isolasi RSHS.

Terkait 2 PDP yang meninggal dunia pada 21 Maret dan 22 Maret 2020 kemarin, Kamaruzaman pun mengonfirmasi jika keduanya positif covid-19.

"Untuk PDP yang meninggal pada tanggal 21 dan 22 Maret yang lalu hasil swabnya sudah keluar hari ini (kemarin-red) dan keduanya terkonfirmasi positif, keduanya laki-laki masing-masing berumur 47 tahun dan berumur 69 tahun," paparnya.

Baca Juga: Bakal Ada Kelonggaran Cicilan Bagi Usaha yang Terdampak Corona

Terkait persediaan alat pelinding diri (APD) bagi paramedis di RSHS dipastikan masih tersedia untuk 10 hari kedepan.

Halaman:

Editor: Rifki

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X