Ridwan Kamil Puji Film Berbahasa Sunda ‘Nana’ Masuk FF Internasional Berlin: Ini Peristiwa Bersejarah

- 24 Januari 2022, 19:40 WIB
Film Before, Now & The (Nana) yang Menggunakan Bahasa Sunda Akan Tampil Di Berlin
Film Before, Now & The (Nana) yang Menggunakan Bahasa Sunda Akan Tampil Di Berlin /Instagram/@kamilandini

 

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku bangga dan memuji terhadap capaian film berbahasa Sunda ‘Before, Now & Then’ atau ‘Nana’ yang masuk finalis Festival Film (FF) Internasional Berlin, Jerman tahun ini.

Menurutnya, prestasi pencapaian film ‘Before, Now & Then’ atau ‘Nana’ yang akan diputar di Berlin ini akan mencetak peristiwa sejarah bagi masyarakat Sunda pada 2022 ini.

"Ini peristiwa bersejarah, film Indonesia masuk finalis Festival Film Internasional Berlin dan yang pertama kali berbahasa daerah, yaitu Sunda," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Humas Jabar pada Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Tak Perlu Ganti yang Terbaru, Ini Alasan iPhone XS Masih Layak Digunakan

Ridwan Kamil pun memuji prestasi film tersebut karena telah mengangkat isu kebhinekaan di mana saat ini di Indonesia tengah menjadi sorotan.

"Apalagi dengan isu masalah bahasa daerah dan kebhinekaan yang saat ini jadi sorotan, prestasi ini sangat membanggakan," tuturnya.

Ia berharap, diakuinya film ‘Nana’ oleh dunia internasional menjadi penyemangat bagi masyarakat Indonesia untuk tidak malu dan lebih menghargai keberagaman bahasa daerah.

Baca Juga: Apa itu Aplikasi payroll? Pengertian dan Manfaat

"Terbukti dengan kreativitas itu dunia menghargai, masa bangsa kita sendiri kurang menghargai. Poinnya ini adalah sebuah kebangkitan bahasa daerah di dunia internasional melalui ajang Festival Film Internasional Berlin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x