Wagub Jabar Minta Aksi Perpeloncoan 'Lingkaran Setan' Pramuka SMAN 1 Ciamis Jangan Terulang

- 16 Januari 2022, 11:45 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menegaskan jangan ada lagi aksi perpeloncoan di Jawa Barat, termasuk kasus dalam kegiatan Pramuka SMAN 1 Ciamis dengan tema 'Lingkaran Setan'.

Uu mengaku Pemprov Jabar akan bertanggungjawab dengan upaya tindak lanjut memberi pemahaman kepada pihak sekolah.

"Jadi jangan dianggap dengan kedatangan saya ke sini lalu selesai. Kami tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali," kata Uu saat memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan Guru, Staf dan Siswa SMA Negeri 1 Ciamis, Sabtu 15 Januari 2022.

Baca Juga: Soal Kasus Perpeloncoan ‘Lingkaran Setan’ Pramuka di Ciamis, Disdik Jabar: Kebiasaan Lama Turun-temurun

Ia juga meminta agar kepala sekolah, tenaga pengajar dan komite sekolah jangan lalai dalam memantau kegiatan para siswa, baik selama datang ke sekolah sampai jam akhir pembelajaran atau pun pada saat melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler.

"Saya minta kepada kepala sekolah untuk tidak lengah dalam mengawasi siswa-siswi. Bukan hanya pengawasan saat sekolah, tetapi juga diluar sekolah pun perlu ada komunikasi yang baik dengan orangtua," tambahnya.

Kepala sekolah dan tenaga pengajar diminta untuk tidak menghalangi siswa berkreasi melalui ekstrakurikuler. Namun pihak sekolah tetap harus selalu memantau dengan penuh kehati-hatian, berkomunikasi, dan menekankan, bahwa kegiatan ekstrakurikuler itu harus mendapat izin dari sekolah.

Baca Juga: Alami Lebam, 18 Siswa jadi Korban ‘Lingkaran Setan’ Pramuka di Ciamis

Peristiwa perpeloncoan anggota Pramuka ini sebenarnya diluar lingkungan sekolah, yang terjadi pada 8 Januari 2022. Kegiatan tersebut berlangsung tanpa sepengetahuan dan izin dari sekolah.

Korbannya sebanyak 18 siswa yang menjadi korban perpeloncoan berujung penganiayaan dalam kegiatan Pramuka.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x