PT Jaswita Jabar Targetkan Bangun 12 Proyek Pariwisata di Tahun 2020

- 3 Maret 2020, 18:06 WIB
SUASANA hotel kapsul Bobobox, di Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung. BUMD Jawa Barat segera membangun hotel kapsul.*
SUASANA hotel kapsul Bobobox, di Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung. BUMD Jawa Barat segera membangun hotel kapsul.* /ARIF HIDAYAH/PR

BANDUNG, (PRFM) - Badan Usaha Milik Daerah Provinsi Jawa Barat, PT. Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Jaswita Jabar) menargetkan bangun 12 proyek pariwisata di tahun 2020. Nantinya proyek-proyek ini diharapkan dapat mengoptimalkan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan menghasilkan keuntungan bagi perseroan yang kemudian disetorkan kepada Pemprov Jabar dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, salah satu yang sedang dikerjakan dalam waktu dekat adalah proyek pembangunan hotel kapsul. Proyek ini akan bekerja sama dengan PT. Bobobox Mitra Terpadu (Bobobox).

"Kami akan rencana akan bangun kerja sama dengan Bobobox di Bandung. Kami sudah MoU dengan Bobobox dan Insyaallah bulan April kita mulai pembangunan," ujar Deni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (3/3/2020).

Hotel kapsul ini direncakan akan dibangun di Jalan Ambon No. 18, Kota Bandung. Nantinya hotel kapsul ini akan memiliki tiga lantai dengan kapasitas 52 ruangan dan sebuah Cafe.

Selain hotel kapsul, di tahun 2020 ini PT Jaswita Jabar telah terlebih dahulu mengambil aliih pengelolaan Grand Hotel Preanger, dan bekerja sama dengan Perum Perhutani untuk mengembangkan kawasan wana wisata Rancaupas.

"Kami tahun ini membangun kurang lebih ada 12 proyek di tahun 2020, salah satunya hotel kapsul di Jalan Ambon, Kota Bandung. Hotel Preanger juga sudah kami ambil alih, di BIJB juga kami segera bangun hotel. Ranca Upas juga kami akan bekerja sama dengan Perhutani untuk membangun Jabar Park. Ujung-ujungnya memang tahun ini invetasi dam tahun depan kami bisa menuai PAD," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x