Kembangkan Penjualan Tiket Pesawat Jordania Aviation Group, Jaswita Jabar Gandeng Cipta Graha Kapital

- 3 Maret 2020, 17:22 WIB
Jaswita Jabar Gandeng Cipta Graha Kapital Jual Tiket Pesawat JAV.*
Jaswita Jabar Gandeng Cipta Graha Kapital Jual Tiket Pesawat JAV.* /Istimewa

BANDUNG, (PRFM) - PT. Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jawa Barat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Cipta Graha Kapital terkait pengembangan usaha penjualan tiket pesawat dari maskapai penerbangan Jordania Aviation (JAV) group. Kerjasama yang dilakukan di Grha Jaswita, Bandung, Selasa (3/3/2020) ini dilakukan Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin dan Direktur Utama Cipta Graha Kapital Mayra Andrea serta dihadiri Kepala Biro Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Investasi Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih.

JAV group merupakan maskapai penerbangan global yang mengoperasikan lebih dari 500 penerbangan setiap minggunya, dengan kantor pusat di Amman, Jordania. Deni mengatakan, Cipta Graha Kapital adalah konsultan investasi dan perwakilan atas nama JAV group yang lebih dikenal dengan Royal Jordanian Airlines.

Jaswita Jawa Barat melakukan nota kesepahaman ini untuk meningkatkan kerjasama antara Jaswita Jabar dengan Cipta Graha Kapital. "Dalam konteks mitra strategis dan konsultan untuk charter tiket penerbangan Jordan Aviation Group di Indonesia khususnya Jawa Barat," ujar Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin.

Menurut Deni, kerjasama ini direncanakan untuk jangka waktu satu tahun. Sebab, menurutnya bisnis pariwisata yang dijalankan Jaswita Jabar akan diperkuat dengan bisnis penjualan tiket pesawat yang telah dikerjasamakan dengan Jordan Aviation melalui PT Cipta Graha Kapital. Selain itu, menurutnya kerjasama dengan Cipta Graha Kapital diharapkan dapat membuka akses wisatawan mancanegara, khususnya para penumpang maskapai yang tergabung dalam Jordan Aviation Group.

"Agar berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Jordan Aviation Group juga dapat membantu Jaswita Jabar dalam mempromosikan wisata-wisata yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Barat ke kancah internasional. Ini otomatis dapat meningkatkan brand image Jaswita Jabar di bidang pengelolaan jasa perjalanan wisata," katanya.

Di hari yang sama, Jaswita juga melakukan penandatangan MoU dengan Universitas Sangga Buana terkait tridharma universitas (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian) kepada masyarakat. Sebelumnya, Jaswita Jabar juga telah menjalin beberapa kerjasama, di antaranya dengan Perum Perhutani untuk pengelolaan wana wisata di Ranca Upas Kabupaten Bandung, dengan PT Bobobox untuk mengembangkan usaha perhotelan, pembangunan Hotel Kasul dan Café di Jl. Ambon Kota Bandung.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x