bjb syariah Terus Upayakan Ekosistem Halal di Jabar Kian Besar

- 13 Februari 2020, 11:14 WIB
Suasana Bincang Bersama Media Jawa Barat "Mendorong Ekosistem Halal Melalui Perbankan Syariah", di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung  Kamis (13/2/2020).
Suasana Bincang Bersama Media Jawa Barat "Mendorong Ekosistem Halal Melalui Perbankan Syariah", di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Kamis (13/2/2020). /PRIADI ZALMAN/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Bertempat di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, bjb syariah menggelar Bincang Bersama Media Jawa Barat dengan tema "Mendorong Ekosistem Halal Melalui Perbankan Syariah" Kamis (13/2/2020).

Direktur Utama bjb syariah Indra Falatehan menyebutkan, salah satu cara membentuk ekosistem halal pihaknya telah mempersiapkan beberapa program. Salah satu programnya adalah bekerja sama dengan Kementrian Agama (Kemenag) untuk menerima setoran Umroh.

"Di tahun 2019 sebelumnya kita dengan BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) sudah kerjasama untuk menerima setoran haji. Jadi kami berharap untuk warga Jawa Barat untuk setoran dana haji dan umroh gunakanlah bjb syariah," ucap Indra saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Tak hanya itu, tambah Indra, pihaknya sudah bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Kerjasama yang dilakukan adalah bjb syariah bisa menerima rekening sertifikasi jaminan produk halal.

"Dimana kan kita tahu Jawa Barat ini kan salah satu ekosistem wisata halal yang paling besar, infrastrukturnya paling siap di Jawa Barat. Bahkan Jawa Barat juga sudah menerima award untuk wisata halal. Untuk itu kami mendorong untuk bisa sertifikasinya melalui BPJPH dan pembayarannya melalui bank bjb syariah," urainya.

Indra mengatakan, industri keuangan syariah yang dikembangkan dalam bentuk perbankan syariah, asuransi, dan bentuk-bentuk layanan keuangan syariah non-bank lainnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Industri jasa keuangan syariah dengan volume usaha dan kekuatan permodalan kecil memiliki keterbatasan untuk meningkatkan daya saing dalam bentuk berinvestasi pada teknologi dan memiliki SDM terbaik, terlebih dalam kondisi persaingan ketat dengan dominasi sistem keuangan konvensional yang sudah mapan.

PRIADI ZALMAN/PRFM

Menurut Indra, salah satu hal yang membuat perbankan syariah, termasuk bjb syariah adalah adanya peran media. Oleh karena itu Indra berhap media tak pernah bosan memberitakan dan mengedukasi warga terkait perbankan syariah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x