Ada Longsor, Tol Cisumdawu Batal Digunakan pada Nataru Kali Ini

- 25 Desember 2021, 13:10 WIB
Tol Cisumdawu batal digunakan pada masa Natal dan Tahun Baru karena ada longsor.
Tol Cisumdawu batal digunakan pada masa Natal dan Tahun Baru karena ada longsor. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Rencana uji coba pembukaan Tol Cisumdawu untuk masyarakat umum pada masa natal dan tahun baru (Nataru) 2021 batal. Alasannya karena ada longsor di seksi 2, tepatnya KM 21.

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mengatakan, awalnya Tol Cisumdawu seksi 1 hingga seksi 3 yakni dari Tol Cileunyi sampai Cimalaka akan dibuka untuk masyarakat pada Nataru ini, tapi urung karena longsor.

"Tapi karena terjadi longsor beberapa waktu lalu di desa Mulyasari, dan Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara akhirnya rencana pembukaan tol seksi 1 sampai seksi 3 ditangguhkan dulu," kata Erwan saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Sabtu 25 Desember 2021.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Mulai Digunakan Pada Saat Nataru Nanti, Tapi Hanya di 1 Ruas Saja

Menurutnya, Sumedang merupakan daerah rawan longsor karena berada di daerah perbukitan, termasuk juga jalur yang akan dilintasi Tol Cisumdawu.

Saat ini pihaknya tengah menangani longsor yang terjadi di seksi 2, dan juga memperhatikan apakah ada titik longsor lainnya di Tol Cisumdawu.

Baca Juga: Update Pembangunan Tol Cigatas, Wagub Jabar: Jangan Sampai Terulang Seperti Tol Cisumdawu

Baca Juga: Luhut Ingin Tol Cisumdawu Rampung Akhir Tahun 2021 ini

"Sekarang sedang kita benahi dan lihat lagi di mana saja titik-titik longsor yang akan dilalui tol Cisumdawu seksi 1 sampai seksi 3," ungkapnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x