Sebagai Mantan Wali Kota, Ridwan Kamil Titip Hal ini pada Hari Jadi Kota Bandung ke-211

- 26 September 2021, 08:27 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberi ucapan selamat Hari Jadi Kota Bandung ke-211, Sabtu 25 September 2021
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberi ucapan selamat Hari Jadi Kota Bandung ke-211, Sabtu 25 September 2021 /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Bandung yang ke-211.

Ia yang juga pernah menjabat Wali Kota Bandung periode 2013-2018 ini menitipkan sejumlah pesan kepada Pemerintah Kota Bandung.

Emil sapaan akrabnya yang pertama menitip pesan soal reformasi ASN. Menurutnya, Kota Bandung perlu mereformasi birokrasi, khususnya mereposisi ASN yang mengerjakan pekerjaan rutin ke pekerjaan yang lebih dinamis.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bantah ada Klaster PTM di Jabar

"Tolong direformasi ASN/PNS-nya dari kerjaan rutin pindahkan ke kerjaan dinamis," ujar Ridwan Kamil dalam rapat paripurna Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) di gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Sabtu 25 September 2021.

Kemudian ia juga meminta Pemkot Bandung tetap membantu UMKM, karena 90 persen dari ekonomi Jawa Barat dan Kota Bandung berasal dari UMKM.

"Keberpihakan kita kepada UMKM dalam bentuk permodalan dalam bentuk produksi yang lebih digital dalam bentuk pemasaran harus menjadi unggulan. Juga potensi pariwisata yang menjadi unggulan dan citra Kota Bandung yang luar biasa," jelasnya.

Baca Juga: Wagub Jabar Resmikan Budidaya Ikan Bioflok Pesantren Ihya Ulumuddin Cirebon

Sementara dari sektor ekonomi, Emil mengungkapkan Bandung harus fokus dahulu ke penanganan pandemi. Sebab jika pandemi sudah teratasi maka otomatis ekonomi ikut meningkat.

Apalagi, ada beberapa proyek strategis yang akan menunjang ekonomi Kota Bandung, seperti jalan Tol Cileunyi – Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) yang direncanakan akan beroperasi akhir tahun ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x