Peralihan Penyiaran Analog ke Digital Bakal Membuka Berbagai Lapangan Kerja Baru

- 22 September 2021, 19:38 WIB
Ilustrasi Televisi.
Ilustrasi Televisi. /Pexels/Pixabay/Pexels

PRFMNEWS - Menghadapi Analog Switch Off (ASO) yang kian dekat, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat ajak Generasi Milenial mempersiapkan diri menghadapi banyaknya peluang dan tantangan dimasa yang akan datang.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Jabar, Faiz Rahman mengatakan, ketika peralihan analog menjadi digital, dan frekuensi digital akan dimanfaatkan untuk menambah kecepatan internet serta akan banyak membuka berbagai pekerjaan baru yang sebelumnya tidak pernah ada.

"Sekarang kita liat, dulu tidak ada pekerjaan seperti game tester, media sosial management, digital marketing dan lain lain, tapi nyatanya seiring berkembangnya zaman semua pekerjaan tersebut terbuka, dan generasi Milenial kita harus siap menerima perubahan itu," urainya dalam Diskusi Peluang Generasi Milenial Menyongosong Analaog Switch Off (ASO) di Jawa Barat, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Benarkah Ikan Hiu Penyebab Sinyal IndiHome Down? Cek Faktanya di Sini

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Jabar, Faiz Rahman
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Jabar, Faiz Rahman Dok KPID Jabar.

Faiz mengungkapkann Jawa Barat akan menghadapi bonus demografi yang sangat menjanjikan tidak hanya untuk Jawa Barat tapi bagi masyarakat.

"Apalagi Jawa Barat juga menghadapi bonus demografi dimana generasi Milenial dan Generasi Z di Jabar sangat besar, ini perlu disiapkan agar SDM kita mampu mengambil peluang besar itu, sehingga anak anak kita mampu meneruskan perjuangan Jawa Barat untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin,"imbuhnya.

Hal senada disampaikan Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet.

Menurut Adiyana, ketika peralihan rampung, akan bermunculan Televisi digital baru yang sangat memerlukan konten kreator ahli.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: KPID Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x