Usai Dapat Teguran Luhut, Pangandaran Langsung Berbenah Lakukan Dua Hal ini

- 16 September 2021, 08:33 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRFMNEWS - Usai mendapat teguran dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan karena tempat wisata Pangandaran penuh pada akhir pekan lalu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku akan melakukan perbaikan.

Jeje menjelaskan, pihaknya akan mencoba melakukan penguraian wisatawan di lokasi Pantai Barat Pangandaran yang kerap ramai di akhir pekan.

"Kalau kerumunan sebenarnya konsentrasi kita ada di pantai barat Pangandaran dan itu bisa kita siasati dengan penguraian," kata Jeje Selasa kemarin sebagaimana dikutip prfmnews.id dari priangantimur.com.

Baca Juga: Jokowi Dengarkan Langsung Keluhan Suroto Peternak Ayam Petelur yang Ditangkap Saat Jokowi Kunker ke Blitar

Untuk melakukan penguraian, Jeje menyebutkan pihaknya akan melakukan penutupan akses menuju Pantai Barat Pangandaran pada malam minggu.

"Nanti akses jalan ke pantai barat pada pukul 18.00 WIB kita tutup pada saat malam minggunya dan itu bisa kita usahakan," kata Jeje.

Jeje menegaskan penutupan akses menunu Pantai Barat Pangandaran dilakukan untuk kepentingan bersama agar pariwisata di Pangandaran tetap berjalan.

Baca Juga: Jersey Ketiga Persib Resmi Dirilis Bertema 'Percik Harap dalam Gelap'

Selain itu petugas juga nantinya akan berjaga di setiap 200 meter di pinggir pantai telah ditempatkan petugas untuk mengingatkan pengunjung agar menggunakan masker.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PrianganTimurNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x