Terus Membaik! BOR di Jawa Barat Sekarang di Bawah 10 Persen

- 15 September 2021, 09:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Kabar baik datang dari penanganan Covid-19 di Jawa Barat. Rata-rata tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit Jawa Barat sekarang berada di bawah 10 persen.

Setelah berjuang keras menurunkan BOR pascalonjakan kasus sejak Juli lalu, kini angka BOR di Jabar sudah 9,3 persen.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuturkan, ini adalah kali pertama BOR di Jabar tembus satu digit. Angka tersebut bahkan jauh di bawah rekomendasi WHO yakni 60 persen.

Baca Juga: Pekan Ini, Tidak Ada Lagi Zona Merah di Jawa Barat dan BOR di Tingkat Terendah

"Jadi ini pertama kalinya BOR rumah sakit kita berada di satu digit. Syukur alhamdulillah mudah-mudahan kita dapat mempertahankan," kata Emil sapaan akrabnya dalam konferensi pers virtual, Selasa 14 September 2021.

Selain itu, Emil juga menegaskan bahwa secara realita angka kematian di Jawa Barat sudah nol kasus. Meski dalam data bersatu lawan Covid-19 per 13 September di Jabar tercatat penambahan 7 orang meninggal duni, ia menyebut itu adalah data lama.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Bandung Terus Berkurang

"Kemudian juga angka kematian (dicatat Jabar) nol, sementara dalam catatan PPKM level 4 itu kematiannya naik," ungkapnya.

Meski begitu, masyarakat diingatkan agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan terutama di tempat – tempat umum yang saat ini dibuka bertahap.

Baca Juga: BOR di Kabupaten Bandung Sudah di Angka 13 Persen

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X