Meski Baru 1 Tempat Wisata yang Buka, Kawasan Wisata Lembang Tetap Lebih Ramai di Akhir Pekan Kemarin

- 13 September 2021, 13:01 WIB
Arus lalin Kota Bandung arah Lembang terpantau ramai, Sabtu 11 September 2021 kemarin.
Arus lalin Kota Bandung arah Lembang terpantau ramai, Sabtu 11 September 2021 kemarin. /Dani Ramdani/prfmnews.

PRFMNEWS - Pada akhir pekan kemarin, kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat ramai oleh wisatawan pada akhir pekan kemarin.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Bandung Barat Heri Partomo mengatakan, di Lembang ada satu tempat wisata yang mendapat izin untuk melakukan ujicoba pembukaan tempat wisata di masa pandemi yaitu The Lodge Maribaya.

Heri mengakui, meski baru satu tempat wisata yang diizinkan buka oleh pemerintah pusat, namun itu memberikan dampak keramaian di kawasan Lembang.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Atau Tidak, Keputusannya Diumumkan Malam Nanti

"Itu dampaknya memang sangat terasa karena ditunggu-tunggu oleh masyarakat terkait pembukaan tempat wisata ini," kata Heri saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Senin, 13 September 2021.

Disebutkan Heri, meski tempat wisata yang buka hanya satu, kawasan Lembang dan sekitarnya tetap ramai karena para wisatawan mendatangi hotel dan restoran yang sudah buka.

"Tempat-tempat pendukung lainnya hanya boleh seperti kebijakan karena kita masih level tiga hanya tempat makan, restoran, dan hotel-hotel dengan pembatasan," katanya.

Baca Juga: Bandung Raya Ramai di Akhir Pekan, Pengusaha Hotel dan Restoran Mengaku Senang Tapi Tetap Waspada

Heri menjelaskan, dalam operasionalnya,m The Lodge Maribaya mengikuti aturan yang diberlakukan Pemerintah Pusat yaitu wajib skrining lewat aplikasi peduli lindungi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X