Sambut Baik Pembukaan Kembali Wisata, PUTRI Jabar Godok Persiapan

- 9 September 2021, 12:51 WIB
The Lodge Maribaya, salah satu tempat wisata yang boleh buka lagi dalam waktu dekat.
The Lodge Maribaya, salah satu tempat wisata yang boleh buka lagi dalam waktu dekat. /ZONAPRIANGAN.COM/YURRI ERFANSYAH

PRFMNEWS - Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat menyambut baik uji coba pembukaan 20 tempat wisata di daerah dengan PPKM level 3.

Khusus di Jawa Barat, ada tujuh tempat wisata yang diizinkan buka secara terbatas yakni Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, The Lodge Maribaya, Glamping Lake Rancabali, Kawah Putih, Jbound, dan Saung Mang Udjo.

Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat, Heni Smith mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam proses persiapan pembukaan dengan melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan memastikan pengelola wisata siap mematuhi aturan.

Baca Juga: Aturan Masuk Saung Angklung Udjo Bandung saat Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata PPKM Level 3

"Kita ada pembicaraan dengan dinas terkait, dan ada rencana uji coba dulu di Jawa 20 tempat wisata, syaratnya udah punya sertifikat CHSE dan yang masuk harus yang sehat dan sudah vaksin," ujar Heni saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 9 September 2021.

Terkait kapan 20 tempat wisata itu boleh menerima kunjungan lagi, Heni menyatakan kemungkinannya dalam waktu dekat. Saat ini pihaknya masih menggodok persiapan secara matang.

Ia tidak bisa memastikan kapan tepatnya wisata itu boleh buka karena keputusan ada di pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Parekraf.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di PPKM Level 3 Boleh Buka, Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

"Sedang digodok kemungkinan minggu-minggu ini, kita harus persiapkan dulu siapa yang jaganya, lalu aplikasinya, nanti dibuka beberapa hari ke depan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x