Percepat Vaksinasi, Dishub Jabar Gelar Vaksinasi untuk Pekerja Transportasi

- 8 September 2021, 14:10 WIB
Suasana vaksinasi yang digelar Dishub Jawa barat, Rabu 8 September 2021
Suasana vaksinasi yang digelar Dishub Jawa barat, Rabu 8 September 2021 /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan Jabar menggelar vaksinasi COVID-19 terhadap pekerja sektor transportasi dan logistik, serta masyarakat umum pada 9-16 September 2021.

Kepala Dishub Jabar Hery Antasari menuturkan, vaksinasi yang digelar dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional pada 17 September tersebut akan dilakukan di 19 kabupaten/kota dan bertujuan untuk mendorong menuju vaksinasi 37 juta warga Jabar pada akhir 2021.

"Rencananya selama dua hari ini kita memvaksin 22.700 orang pekerja sektor transportasi dan logistik, serta masyarakat umum di 19 kabupaten/kota. Ini dilakukan seiring dengan pelonggaran sektor transportasi, tetapi tetap dalam kesiagaan," katanya dalam sambutan pembukaan vaksinasi secara virtual, Rabu 8 September 2021.

Baca Juga: Mantap! Vaksinasi di Technopark Cimahi Lampaui Target Sasaran

Menurut Hery, vaksinasi COVID-19 sektor perhubungan dan masyarakat umum dapat berlangsung berkat kolaborasi sejumlah pihak, seperti Dishub Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Jabar, dan Pemda Kabupaten/Kota.

"Jadi, ini serentak dilaksanakan di 19 kabupaten/kota, kerja sama antara jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah," ucapnya.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Jabar Dewi Sartika memaparkan, Jabar harus memvaksin sekitar 37,9 juta jiwa untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021.

Baca Juga: Warga KBB Inisiatif Gelar Vaksinasi Gandeng Pihak Ketiga, Gara-gara Tak Ada Kejelasan dari Pemerintah

"Sejauh ini kita sudah bisa mencapai vaksinasi jumlah terbanyak se-Indonesia yaitu 200 ribu lebih per hari. Namun untuk mengejar target herd immunity akhir Desember sebanyak 37 juta lebih, maka kita harus menyuntikan vaksin 400 hingga 500 ribu per hari," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x