Gerbang Tol Cileunyi Pindah ke Atas: 6 Pintu Masuk Arah Jakarta Dibuka, Tarif Tetap Sama

- 1 September 2021, 20:44 WIB
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan saat hendak keluar dari tol di akses keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat 23 April 2021.
Ilustrasi. Sejumlah kendaraan saat hendak keluar dari tol di akses keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat 23 April 2021. /Pikiran Rakyat/Ade Mamad/

PRFMNEWS - Gerbang Tol Cileunyi untuk arus kendaraan dari arah Tasikmalaya dan Garut yang hendak menuju ke arah Bandung atau Jakarta, kini dipindahkan ke atas.

Kebijakan ini diberlakukan sehubungan dengan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang terintegrasi dengan Jalan Tol Padaleunyi.

Sebanyak 6 pintu masuk tol untuk arus kendaraan yang hendak menuju ke Bandung atau Jakarta, dibuka dengan tarif tetap sama seperti sebelumnya.

Humas CRBC China Road and Bridge Corporation, Mulsani menjelaskan, operasional gerbang Tol Cileunyi yang baru ini dimulai per Rabu 1 September 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: Gasibu dan Saparua Kota Bandung Sudah Buka Lagi, Maksimal 150 Orang

"Tarif tidak mengalami perubahan, hanya lokasi pintunya yang bergeser. Tadinya pintunya itu berada di plaza bawah, kini menjadi di plaza atas," ucapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 1 September 2021.

Sementara untuk arus kendaraan dari araha Jakarta atau Bandung yang hendak menuju Garut dan Tasikmalaya, sebanyak tiga pintu dibuka dengan tarif yang tetap sama.

"Sebanyak 6 pintu dibuka untuk arah masuk ke Jakarta. Sedangkan untuk yang keluar, baik itu dari Jakarta maupun Bandung menuju Tasikmalaya atau Garut, itu ada tiga pintu yang dibuka," papar Mulsani.

Baca Juga: Dadang Supriatna Ingin Kabupaten Bandung jadi Pemasok Utama Daging Ayam untuk Jawa Barat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x