Tren Covid Membaik, Ridwan Kamil: Warga Jangan Euforia

- 31 Agustus 2021, 14:59 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Tren Covid-19 di Jawa Barat terus membaik, tingkat keterisian rumah sakit pun kini berada di angka 17 persen.

Namun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat jangan euforia dengan adanya pelonggaran aktivitas masyarakat ini. Ia mencontohkan kawasan wisata Puncak Bogor yang pekan kemarin dipadati penduduk.

"Saya titip ke media agar disebarkan ke masyarakat, warga jangan euforia. Kemarin di Puncak terpantau sangat padat, saya meminta masyarakat menahan diri," ujar Emil sapaan akrabnya, Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Jokowi: Beberapa Negara Alami Lonjakan Covid Lagi karena Warga Abai Prokes

Emil tak bosan- bosan mengingatkan masyarakat makin patuh dan disiplin prokes 5M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Demi menjaga kondusivitas di Jabar yang sedang membaik dan meminimalisasi kerumunan, Emil juga meminta peran serta media menyebarkan informasi akurat kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan 5M, salah satunya dalam penyelenggaraan PTM.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Vaksinasi Bagi Pelajar Dilakukan Besar-besaran dan Masif

"Jadi kalau gak perlu-perlu amat jangan lagi melakukan pergerakan yang berpotensial menularkan, karena Covid-19 belum selesai, karena vaksinasi masih dilakukan," tuturnya.

Saat ini kecepatan vaksinasi di Jabar sudah mencapai 420 ribu per hari. Menurut Gubernur, angka ini tersebut melompat berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Baca Juga: Heboh Pesan Berantai Sebut Ada Razia Zebra di Kota Bandung Digelar 31 Agustus, Polisi: Hoax

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x