Ridwan Kamil Ajak Ikatan Alumni Jadi Panitia Vaksinasi Covid-19

- 8 Agustus 2021, 09:54 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /Twitter.com/@ridwankamil/

PRFMNEWS - Para ikatan alumni sekolah ataupun perguruan tinggi diajak menjadi panitia kegiatan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat untuk membantu akselerasi mencapai herd immunity pada Desember 2021.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, mengajak ikatan alumni yang ingin menjadi panitia kegiatan vaksinasi agar berkoordinasi dengan divisi khusus percepatan vaksinasi Jabar. Mengenai teknis pelaksanaanya dapat mengikuti cara yang sudah dilakukan oleh ikatan alumni SMAN 3 Bandung dan Universitas Padjadjaran.

"Vaksin ada di kami tapi kami kekurangan kepanitiaan untuk memobilisasi warga karena itu saya mencari ikatan alumni sekolah untuk menjadi panitia vaksinasi," ujar Emil sapaan akrabnya usai meninjau vaksinasi massal di Gedung Bale Rame Soreang dan SMAN 3 Bandung, Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca Juga: 20 Persen Masyarakat Tolak Vaksinasi: Sosiolog Sebut Bukan Soal Politik, Tapi karena Pengetahuan Minim

Seperti diketahui, target vaksinasi per hari di Jabar kini sudah ditingkatkan menjadi 500.000 orang per hari. Ini meningkat tajam dari target sebelumnya yaitu 150.000, bahkan tiga bulan lalu hanya 50.000 orang.

Peningkatan target harian vaksinasi ini mengingat jumlah penduduk Jabar paling besar se-Indonesia mendekati 50 juta jiwa. Jika kecepatan vaksinasi tidak ditingkatkan maka target kekebalan kelompok 37 juta jiwa pada Desember 2021 akan sulit dicapai.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Percepat Vaksinasi Covid-19, Optimitas Capai Target 50 Persen Akhir Agustus

Baca Juga: Diperingatkan Jokowi, Ini 5 Provinsi Luar Jawa-Bali yang Alami Lonjakan Kasus

"Jabar vaksinasi per harinya sudah melompat. Tiga bulan lalu per hari hanya 50 ribu sekarang 150 ribu. Tapi karena penduduk kita 50 juta jiwa dan yang harus disuntiknya 37 juta jiwa maka tantangan Jabar harus menyuntikkan 500 ribu orang perhari," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x