Gereja di Jawa Barat Siap Dialihfungsikan jadi Tempat Isolasi Mandiri

- 29 Juli 2021, 16:47 WIB
Ilustrasi gereja.
Ilustrasi gereja. /PIXABAY/

PRFMNEWS - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menginstruksikan Gereja-gereja di seluruh Indonesia untuk segera dialihfungsikan menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk di wilayah Jawa Barat sendiri instruksi agar Gereja dijadikan ruang isolasi mandiri Covid-19 sudah mulai dilaksanakan

Sekretaris Umum PGI Wilayah Jawa Barat, Pendeta Paulus Wiyono menyatakan, Gereja siap bergandeng tangan dengan seluruh elemen masyarakat demi mendukung kebijakan pemerintah, khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Begini Strategi Pemerintah Kota Bandung Tekan Angka Pengangguran Imbas Pandemi

Kendati demikian, Paulus mengungkapkan tidak semua Gereja memadai untuk dijadikan ruang isolasi mandiri pasien Covid-19.

Tapi, lanjut Paulus, mayoritas Gereja di Jawa Barat sudah siap dijadikan sebagai ruang isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

"Sudah ada beberapa gereja yang menyediakan ruang isolasi mandiri yang bersumber dari gedung pertemuan di area gereja, rumah pendeta, asrama, dan fasilitas lainnya yang dimiliki lembaga gereja," bebernya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 29 Juli 2021.

Dipaparkan Paulus, Gereja harus ikut berbagi beban dengan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Antibodi Vaksin Sinovac Berkurang Setelah 6 Bulan, Diperlukan Dosis ke-3? Ini Penjelasan Dokter

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X