Ada Uji Coba Rekayasa Lalin di Sekitaran GT Cileunyi Imbas Pembangunan Tol Cisumdawu

- 23 Juli 2021, 09:50 WIB
Jasa Marga dan Polisi melakukan rekayasa Lalin di sekitar GT Cileunyi arah Jakarta sebagai dampak pembangunan tol Cisumdawu
Jasa Marga dan Polisi melakukan rekayasa Lalin di sekitar GT Cileunyi arah Jakarta sebagai dampak pembangunan tol Cisumdawu /Jasa Marga

PRFMNEWS - Petugas gabungan Jasa Marga dan Kepolisian akan melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas di akses masuk Gerbang Tol Cileunyi karena dampak pembangunan jalur utama Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu).

Dalam keterangan yang diterima prfmnews.id. pengalihan lalu lintas yang akan dilakukan adalah kendaraan dari jalan nasional (arteri) arah Garut menuju ke Jakarta melalui GT Cileunyi dialihkan melalui lajur baru Simpang Susun Cileunyi, kemudian melakukan transaksi di GT Cileunyi.

Uji coba ini akan mulai dilakukan pada Jumat, 23 Juli 2021 pukul 09.00 WIB selama 30 menit, setelah itu akan dilakukan open traffic, dan lalulintas kembali normal.

Baca Juga: Pemerintah Kerap Ganti Nama Kebijakan di Tengah Pendemi, Pengamat: Kata Perpanjangan itu Seperti Tersembunyi

Sementara itu, untuk lalulintas yang menuju Cileunyi dan sekitarnya yang keluar melalui GT Cileunyi, sebelumnya telah dilakukan pengalihan dengan mengoperasikan GT Cileunyi sementara. GT Cileunyi sementara ini mengoperasikan total 12 gardu terdiri dari 2 GTO Single, 4 GTO Multi dan 6 gardu OAB.

Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Jasamarga Tollroad Operator sebagai operator jalan tol, telah memasang rambu-rambu petunjuk untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan dan menempatkan petugas untuk melakukan pengaturan lalulintas di lokasi kegiatan, guna menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Baca Juga: Polda Jabar Ringkus 5 Tersangka Penimbun dan Penjual Obat Covid-19 di Atas HET

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan pastikan kecukupan saldo uang elektroniknya. Lakukan pembaharuan informasi lalulintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X