Idul Adha di Mata Wagub Jabar: Momentum Saling Menolong untuk yang Membutuhkan

- 20 Juli 2021, 15:12 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum /dok Humas Jabar


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 H sebagai momentum untuk saling berbagi dan membantu.

Hal itu agar sesuai dengan ajaran dan bukti keimanan sekaligus kecintaan kepada Allah SWT untuk berkurban sesuai kemampuan.

Berkurban tidak selalu soal hewan, tapi juga berkorban untuk membantu sesama manusia, apalagi di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Soal Pemberian Insentif Nakes, Wagub Jabar: Bukan Lamban, tapi Hati-hati

"Momentum hari ini sangat pas untuk berbagi kepada umat yang membutuhkan," ujar Uu saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Selasa 20 Juli 2021.

Menerapkan pribadi yang saling tolong menolong sangat tepat dilakukan di suana Idul Adha. Sebab sebagaimana kalimat 'Idil Adha Idil Mubaarok' yang memiliki makna menambah-nambah kebaikan, salah satunya dengan menolong masyarakat yang membutuhkan.

"Idul Adha slogannya itu Idil Adha Idil Mubaarok, mubaarok itu artinya berkah, berkah itu tambah-tambah kebaikan, menambah kebaikan itu berkurban, beri bantuan, beri pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Baca Juga: Persentase Vaksinasi di Jabar Dinilai Masih Rendah, Wagub Berikan Penjelasan

Uu juga berharap bangsa Indonesia dapat bisa segera bebas dari pandemi Covid-19, tak lain karena doa-doa masyarakat Indonesia.

"Saya berharap bagusnya negara ini ada beberapa faktor, adilnya pemimpin, doanya ulama, bantuannya orang kaya, dan doanya orang miskin, mudahan orang yang tidak mampu dengan adanya kurban hari ini mendoakan Jabar dan Indonesia untuk segera keluar dari pandemi Covid," paparnya.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x