Kemarin Luhut Minta Maaf, Sekarang Ridwan Kamil juga Minta Maaf...

- 19 Juli 2021, 14:40 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Dok. Humas Jabar.


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Jabar akibat kesulitan yang terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Emil sapaan akrabnya mengakui, beberapa pekan kebelakang adalah situasi yang sulit bagi semua orang. Ia mewakili Pemprov Jabar meminta maaf dan berjanji terus berusaha maksimal memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya memohon maaf atas situasi yang tidak nyaman ini dan memahami kesulitan yang dihadapi dan kami pemerintah Jawa Barat terus berupaya semaksimal mungkin memenuhi semua kebutuhan masyarakat," ungkap Emil dalam postingan instagramnya @ridwankamil, Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Agar Pandemi Cepat Berakhir, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Salat Idul Adha di Rumah

Terkait bantuan sosial (bansos), ia menerangkan bahwa bansos sudah mulai dicairkan dan disalurkan kepada mereka yang berhak. Ada tiga jenis bansos yakni dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Selain itu, ia juga menyampaikan kabar baik yaitu tingkat keterisian rumah sakit (BOR) di Jabar mengalami penurunan dari di atas 90 persen, sekarang menjadi 79,5 persen.

"Keterisian Rumah Sakit untuk pasien covid juga alhamdulillah terus turun, sebelumnya 90,69% sekarang turun ke 79,5%. Semoga terus turun dan makin terkendali. Aamiin," lanjutnya.

Baca Juga: PPKM Darurat Belum Optimal, Luhut : Saya Minta Maaf

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menerapkan protokol kesehatan secara baik dan tetap patuh hingga saat ini guna menekan laju penularan virus Corona.

Terakhir, ia mengajak masyarakat untuk salat Idul Adha di rumah masing-masing dan silaturahmi via daring, demi kebaikan dan kesehatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x