Permudah Warga, Cari Tempat Isi Ulang Oksigen Bisa Lewat Pikobar

- 15 Juli 2021, 13:03 WIB
Petugas menyusun tabung oksigen sekaligus mendistribusikan tabung oksigen tersebut ke posko oksigen kabupaten/kota di Kantor PT Migas Hulu Jabar, Kota Bandung, Rabu, 14 Juli 2021.
Petugas menyusun tabung oksigen sekaligus mendistribusikan tabung oksigen tersebut ke posko oksigen kabupaten/kota di Kantor PT Migas Hulu Jabar, Kota Bandung, Rabu, 14 Juli 2021. /Biro Adpim Jabar/Rizal/

PRFMNEWS - Portal Pikobar kini memiliki fitur cari oksigen untuk membantu warga yang kesulitan menemukan tempat isi ulang oksigen.

Fitur ini bisa diakses melalui link https://pikobar.jabarprov.go.id/oxygen, di dalam laman tersebut nanti akan tersedia 'kotak pencarian' untuk mencari tempat isi ulang tabung oksigen lengkap dengan alamat dan nomor teleponnya berdasarkan kota dan kabupaten.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuturkan, fitur ini diharapkan memudahkan pasien Covid-19 untuk mengetahui lokasi pembelian dan agen isi ulang oksigen di Jawa Barat.

Baca Juga: Baznas dan Pemprov Jabar Mulai Distribusikan Bantuan 400 Tabung Oksigen ke Berbagai Daerah di Jabar

"Fitur Pikobar Cari Oksigen yang dikembangkan oleh @jabardigitalservice turut memudahkan pasien Covid-19 dalam mengetahui sebaran lokasi pembelian & agen isi ulang tabung oksigen di Jabar," tulis Emil sapaan akrabnya dalam postingan instagramnya @ridwankamil, Kamis 15 Juli 2021.

Fitur Cari Oksigen di laman Pikobar tidak hanya memuat kotak pencarian, tapi juga berisi berbagai macam informasi penting dalam hal penanganan pasien Covid-19 yang saturasi oksigennya rendah.

Baca Juga: Pakai APBD, Pemerintah Kota Bandung Siapkan Pengadaan 1.000 Tabung Oksigen

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Salah satunya adalah Teknik Proning atau cara alternatif meningkatkan kadar oksigen selama isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x