Ridwan Kamil: 160 Warga Isoman di Jawa Barat Meninggal Dunia

- 15 Juli 2021, 07:13 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil /Biro Adpim Jabar/Rizal/

PRFMNEWS - Saat ini cukup banyak pasien covid-19 yang melakukan isolasi mandiri atau isoman di rumahnya masing-masing.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil), tercatat ada 160 warga Jabar yang meninggal dunia saat menjalani isoman.

Oleh karena itu, selain memastikan pasokan oksigen aman untuk warga yang isoman, ia juga meminta kepada aparat setempat untuk aktif mengecek masyarakat yang sedang melakukan isoman di rumah.

Baca Juga: Terbaru! Penutupan Jalan di Kota Bandung Kini Ditambah Menjadi 40 Titik

"Sudah lebih dari 160 warga Isoman di Jawa Barat meninggal dunia. Oleh karena itu Pak Sekda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kami minta untuk mengecek mereka yang isoman. Pastikan isoman itu membaik bukan memburuk," katanya Rabu, 14 Juli 2021 kemarin.

"Jangan ada lagi yang meninggal dunia di rumah-rumah karena aparat RT-RW, lurah dan lain-lainya tidak mengecek karena kurang atensi," tambahnya.

Pemda Provinsi Jabar juga secara proaktif untuk jemput bola dengan membagikan obat-obat gratis kepada masyarakat yang isoman. Selain itu, Pemda Provinsi Jabar juga menyediakan telekonsultasi untuk masyarakat yang sedang isoman melalui fitur Isoman di portal Pikobar.

"Jawa barat prinsipnya proaktif, jangan menunggu. Makanya Jawa Barat sudah lebih dahulu membagikan obat gratis. Sehingga perlu koordinasi dengan rencana Presiden besok lusa membagikan obat gratis juga kepada isoman supaya tidak duplikasi," tuturnya.

Untuk memenuhi kebutuhan oksigen, Pemprov Jabar telah menerima bantuan 700 tabung oksigen dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar dan PT Abyro Multitecno Cemerlang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x