RK Pilih Hotel Jadi Tempat Pemulihan Pasien Covid-19, Termasuk Hotel di Bandung Ini

- 28 Juni 2021, 20:27 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Hotel Asrilia Bandung sebagai tempat pemulihan pasien Covid-19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Hotel Asrilia Bandung sebagai tempat pemulihan pasien Covid-19 /Intagram Ridwan Kamil @ridwankamil


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan menggunakan hotel-hotel sebagai tempat pemulihan pasien Covid-19 yang dipindahkan dari rumah sakit.

Tempat pemulihan maksudnya adalah bagi pasien Covid yang berstatus kriteria hijau atau dalam fase pemulihan setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Salah satu hotel yang sudah siap jadi tempat pemulihan adalah Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung.

Baca Juga: Beberapa Hotel di Jabar Bikin Paket Layanan Isolasi Mandiri

"Hotel-hotel mulai digunakan untuk pemulihan pasien dari Rumah Sakit. Sehingga pasien yang mau sembuh tidak usah berlama-lama di rumah sakit," kata Emil sapaan akrabnya di Hotel Asrilia, Senin 28 Juni 2021.

Emil berharap dengan sebagian pasien yang kriteria hijau dipindahkan ke hotel, maka tempat tidur pasien di rumah sakit bisa diisi oleh pasien yang punya gejala lebih berat dan butuh penanganan.

Dengan demikian maka tingkat keterisian ruang perawatan Covid-19 di rumah sakit bisa dikurangi dan tidak kewalahan.

Baca Juga: Dinkes Tegaskan Hotel di Kota Bandung yang Sediakan Paket Isoman Berbayar Harus Memiliki Komitmen dan Izin

"Strategi seperti ini Insya Allah akan mengurangi keterisian rumah sakit, sehingga rumah sakit hanya diperuntukan bagi mereka yang butuh intensif penanganan," jelasnya.

Dalam waktu satu pekan ini, Emil berjanji akan membuka lebih banyak lagi hotel sebagai tempat pemulihan pasien Covid-19, terdekat adalah di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x