Penumpang Tujuan Timur Jawa Barat Langsung Ramaikan Terminal Cicaheum di Hari Pertama Pascalarangan Mudik

- 18 Mei 2021, 11:32 WIB
Terminal Cicaheum Kota Bandung.
Terminal Cicaheum Kota Bandung. /dokumentasi//TOMMY RIYADI-PRFM

PRFMNEWS - Sejak Selasa, 18 Mei 2021 pukul 00.00 WIB, Terminal Cicaheum kembali melayani perjalanan bus antara kota dalam provinsi (AKDP) dan antara kota antar provinsi (AKAP).

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto mengatakan, pada Selasa pagi ini bus yang sudah datang di Terminal Cicaheum didominasi oleh bus AKDP dari Kuningan, Tasikmalaya, Garut, dan juga Cirebon.

Adapun untuk bus AKAP atau bus malam diprediksi baru mulai berdatangan ke Terminal Cicaheum pada sore atau malam hari karena baru melakukan perjalanan menuju Bandung pada pagi atau siang ini.

Baca Juga: Bukan untuk Mudik! Selama Masa Larangan Mudik PT KAI Berangkatkan 81 Ribu Penumpang dengan KA Jarak Jauh

"Yang datang ke Bandung terlihat sepi, hanya yang yang lebih ramai justru yang dari Bandung yang pergi ke luar," kata Roni saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

Menurut Roni, puluhan penumpang sudah diberangkatkan dari Terminal Cicaheum menuju Banjar, Tasikmalaya, Garut, dan Kuningan.

"Jadwal mengalami perubahan karena operasional dari PO tersebut tidak maksimal karena mungkin ini pertama beroperasi karena mungkin pengusaha juga menimbang-nimbang," kata Roni.

Baca Juga: Enggan Diputarbalik, Dua Wanita ini Marah-Marah Dulu, Minta Maaf Kemudian

Para penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Terminal Bus Cicaheum wajib menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x