Dicuekin Polisi Saat Pura-Pura Kesurupan, Pemudik ini Akhirnya Tetap Ditilang dan Diputarbalik

- 11 Mei 2021, 17:14 WIB
Pemudik ini pura-pura kesurupan agar bisa lolos dari penyekatan larangan mudik. Namun polisi tahu itu sandiwara dan tetap melakukan penilangan dan memutarbalikannya.
Pemudik ini pura-pura kesurupan agar bisa lolos dari penyekatan larangan mudik. Namun polisi tahu itu sandiwara dan tetap melakukan penilangan dan memutarbalikannya. /Satlantas Polres Cimahi

PRFMNEWS - Berbagai cara dilakukan warga agar bisa lolos dari penyekatan larangan mudik, salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang pemudik yang tertahan di Pos Penyekatan Larangan Mudik di Padalarang hari ini, Selasa 11 Mei 2021.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudir Riyanto mengatakan, pemudik yang datang dari arah Jakarta menuju Tasikmalaya dengan sepeda motor itu pura-pura kesurupan dengan harapan tak diputarbalikan petugas agar bisa melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya.

Karena tahu itu hanya sandiwara, polisipun cuek terhadap aksi pura-pura kesurupan dari pria itu dan tetap melakukan tilang karena dia berpergian tanpa dilengkapi surat kendaraan yang lengkap dan diputarbalikan ke arah Jakarta karena tak memiliki kelengkapan dokumen perjalanan dan dokumen kesehatan.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 5 Rabu 12 Mei 2021: Saep Ditangkap Polisi, Bagaimana Nasib Para Angels?

"Kita yakin dia pura-pura kesurupan kemudian tidak lama dia sadar sendiri saat dilakukan penilangan dan diminta putar arah," kata Sudir saat on air di Radio PRFM 107,5 news channel, hari ini.

Pria itu nekat mudik bersama tiga rekannya dengan menggunakan motor dan diperiksa oleh petugas di pos penyekatan GT Padalarang Timur.

Demi mendapatkan rasa kasihan dari petugas, seorang pemudik berpura-pura kesurupan dan rekan lainnya mencoba menenangkan.

Baca Juga: Kota Bandung Izinkan Salat Ied Secara Desentralisasi, MUI Kota Bandung Sediakan Teks dan Khotib Salat Ied

Sudir menyebutkan, selama masa penyekatan larangan mudik pihaknya menemukan banyak cara yang dilakukan pemudik agar bisa lolos dari penyekatan mulai dari menaiki bak tertutup, berpura-pura belanja, hingga yang terbaru pura-pura kesurupan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x