Hasil Survei: Mayoritas Warga Puas Atas Kinerja Pemprov Jabar dalam Penanganan Pandemi Covid-19

- 9 Mei 2021, 20:41 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Lembaga survei Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) merilis hasil survei yang menunjukan bahwa mayoritas warga puas atas kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hasil survei itu dirilis IPRC dengan tajuk "Demokrasi dan Kontestasi Politik 2024: Persepsi Publik di 9 Kabupaten/Kota di Jabar".

Direktur Riset IPRC Leo Agustino menyatakan, mayoritas responden di Jabar merasa puas dengan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar terkait penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Terkonfirmasi, Satu Keluarga Mudik Jalan Kaki dari Jateng Ternyata Warga Cangkuang Bandung

"Tingkat kepuasan tertinggi ada di Ciamis dan Tasikmalaya, sementara tingkat kepuasan terendah di Depok," ucap Leo dalam acara peluncuran survei yang diselenggarakan secara virtual.

Leo merincikan, 54,3 persen dari 396 responden yang diwawancarai pada 20-30 April 2021 menyatakan puas terhadap apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat terkait penanganan pandemi Covid-19.

Hanya sekitar 38,9 persen responden yang tidak puas atau kurang puas terhadap apa yang sudah dilakukan pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat maupun Pemprov Jabar.

"Ketidakpuasan tersebut menurut saya wajar karena di Jabar sendiri, kurva meningkat kembali beberapa waktu belakangan ini. Artinya ada penanganan yang sedikit longgar beberapa waktu lalu," jelas Leo.

Sementara itu, sebanyak 54,6 persen responden menyatakan puas dengan penangan Pemprov Jabar terkait Covid-19. Sedangkan sebanyak 37,8 persen yang menyatakan tidak puas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x