Viral Cek Poin Kedungwaringin Dijebol Pemudik, Dishub: Ada Modus Baru dan Provokator

- 9 Mei 2021, 15:25 WIB
Ilustrasi cek poin penyekatan larangan mudik lebaran 2021.
Ilustrasi cek poin penyekatan larangan mudik lebaran 2021. /Dok PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Viral sebuah video yang menampilkan detik-detik ratusan pengendara motor menjebol cek poin di pos penyekatan larangan Mudik Kedungwaringin, area perbatasan Bekasi dan Karawang, Jawa Barat, pada Minggu 9 Mei 2021.

Dari video viral yang diterima Redaksi PRFM, terlihat ratusan pengendara menjebol cek poin Kedungwaringin pada Minggu dini hari sekira pukul 00.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat (Kadishub Jabar) Hery Antasari mengungkapkan, tercipta modus baru dari kejadian ratusan pengendara motor menjebol cek poin Kedungwaringin.

Baca Juga: Bumi Datar Masuk dalam Soal Ujian Sekolah di Cimahi, Kepala Dinas Pendidikan Minta Maaf

Ia memaparkan, kejadian ratusan pengendara motor menjebol cek poin tak hanya terjadi di Kedungwaringin, tetapi juga di sejumlah titik perbatasan di Jabar.

"Ada modus baru agar pemudik bisa lewat dari cek poin penyekatan larangan mudik Lebaran," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 9 Mei 2021.

Ratusan pengendara motor yang ingin mudik, jebol cek poin Kedungwaringin, perbatasan Bekasi dan Karawang, Minggu 9 Mei 2021
Ratusan pengendara motor yang ingin mudik, jebol cek poin Kedungwaringin, perbatasan Bekasi dan Karawang, Minggu 9 Mei 2021 Tangkapan Layar Instagram @infojkt24

Dituturkan Hery, modus baru akvitas mudik di masa pandemi Covid-19, yaitu pemudik yang menggunakan motor akan berkumpul di suatu tempat ketika mereka telah diputarbalik oleh petugas di cek poin penyekatan larangan mudik lebaran.

Bukannya langsung kembali ke daerah asal, lanjut Hery, pengendara motor berkumpul dan mengajak pengendara motor lainnya untuk berkumpul dulu di sebuah tempat, tak jauh dari cek poin penyekatan larangan mudik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x