Hari Ini 300 Buruh Peringati May Day di Depan Gedung Sate Kota Bandung

- 1 Mei 2021, 08:51 WIB
Massa yang tergabung dalam Gabungan Serikat Pekerja Serikat Buruh Jawa Barat melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota bandung, Selasa, 17 November 2020. Dalam aksinya mereka menuntut pencabutan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020tentang Cipta Kerja dan kenaikan upah minimum 2021.
Massa yang tergabung dalam Gabungan Serikat Pekerja Serikat Buruh Jawa Barat melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota bandung, Selasa, 17 November 2020. Dalam aksinya mereka menuntut pencabutan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020tentang Cipta Kerja dan kenaikan upah minimum 2021. /Pikiran-rakyat.com/ARMIN ABDUL JABBAR/


PRFMNEWS - Serikat buruh akan memperingati May Day 2021 dengan menggelar aksi pada Sabtu 1 Mei 2021 di halam Gedung Sate Kota Bandung.

Kordinator Aksi Demo Buruh di Bandung, Sekaligus Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Jabar, Ajat Sudrajat mengatakan peringatan May Day kali berbeda dengan sebelumnya di mana diperingati di tengah pandemi Covid-19 dan bulan Ramadan.

Untuk itu, Ajat menjelasakan jumlah massa yang ikut aksi pada hari ini pun dibatasi.

Baca Juga: Tak Ingin Jadi Klaster Covid-19, Buruh Akan Lakukan Ini Saat Peringatan May Day

"Di tengah kondisi serba terbatas, aksi hari ini kami mengefektifkan kegiatan tidak ada pengerahan massa. Ada 300 orang dari 17 serikat buruh," katanya saat on air di Radio PRFM, Sabtu 1 Mei 2021.

Baca Juga: [CATAT] Ini Dokumen yang Harus Disiapkan Jika Ingin Masuk Kota Bandung Saat Larangan Mudik 6-17 Mei 2021

Agar tidak terjadi kerumunan saat aksi, kata dia seluruh buruh akan tetap menjaga jarak.

"Formasi aksi akan kami atur artinya 1 orang ada jarak 1 meter. Ujungnya sampai DPRD dan massa akan kami atur supaya jaga jarak," jelasnya.

Baca Juga: Pemerintah Larang Masyarakat Mudik ! Curhatan Pelaku Usaha Transportasi Ini Bikin Terharu, Begini Katanya

Dalam peringatan May Day kali ini, para buruh pun akan menyuarakan 5 tuntutan di antaranya :

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X