Pemprov Jabar Gelar Koordinasi Lintas Provinsi Bahas Larangan Mudik 2021

- 16 April 2021, 15:23 WIB
Petugas Kepolisian melakukan pemantauan dan pemeriksaan kendaraan di Pos Pengamanan Terpadu GT Cikarang Barat jelang larangan mudik idul fitri 2021
Petugas Kepolisian melakukan pemantauan dan pemeriksaan kendaraan di Pos Pengamanan Terpadu GT Cikarang Barat jelang larangan mudik idul fitri 2021 /Twitter @TMCPoldaMetro

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi inisiator pelaksanaan rapat koordinasi lintas provinsi guna mencari jalan keluar soal perjalanan di masa larangan mudik Lebaran 1442 H/2021.

Kepala Satpol PP Jawa Barat Ade Afriandi berharap kepastian soal larangan mudik khususnya bagi warga yang bekerja secara commuter dapat terselesaikan.

Adapun, rapat kordinasi tersebut dihadiri pula Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Sekda Jawa Timur, Sekda DI Yogyakarta, Sekda DKI Jakarta, Sekda Jawa Tengah, Sekda Banten, dan perangkat daerah yang terlibat. 

Baca Juga: Sumedang Mulai Vaksinasi Tahap 2 Minggu Kedua Bulan Ramadhan

Baca Juga: Jabar Libatkan Organisasi Kepemudaan untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

“Dari kebijakan tersebut para sekretaris daerah provinsi khususnya di Jawa Barat, pak Setiawan berkoordinasi dengan sekda provinsi lain. Karena ada pertanyaan mengenai mereka yang tinggal di Jawa Barat bekerja di DKI atau di Jawa Tengah atau komuter istilahnya itu gimana?,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 16 April 2021.

Pertemuan ini pun sebagai pembahasan lanjutan dari surat edaran larangan bepergian saat lebaran 2021/1442 H.

“Kami ingin memberikan kepastian pada masyarakat mengenai larangan mudik tersebut di lapangan supaya tidak terjadi kebingungan. Artinya, di dalam edaran tersebut sudah ada beberapa teknis siapa saja yang boleh bepergian,” tambahnya.

Baca Juga: Cemburu Bute Lagu Baru Jitak Band yang Ambil Peran Rawat Budaya Betawi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x