BMKG Minta Warga Bandung dan Jabar Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Sore dan Malam Nanti

- 12 April 2021, 09:41 WIB
Ilustarasi Hujan di Kota Sukabumi
Ilustarasi Hujan di Kota Sukabumi /Twitter @EndanB82

PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Bandung Yuni Yulianti menyampaikan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di Bandung dan Jawa Barat (Jabar) hari ini Senin 12 April 2021.

Yuni meminta warga untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi siang, sore dan malam nanti.

"Waspadai hujan disertai kilat dan angin kencang dari siang, sore dan malam nanti di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Majalengka, Sumedang, Kuningan, Cirebon, dan Indramayu," kata Yuni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Lirik Ramadhan Tiba yang Dipopulerkan Opick, Sering Diputar Menyambut Bulan Puasa

Baca Juga: Cetak Gol Tercepat di Piala Menpora, Ezra Walian Banjir Pujian

Yuni pun menyampaikan prakiraan cuaca Bandung Raya hari ini. Dia mengatakan, Bandung berpeluang diguyur hujan pada siang dan sore nanti.

Sedangkan pada malam nanti, Bandung secara umum berawan.

"Suhu Bandung minimum 20,5 derajat celsius, dan maksimum 30,6 derajat. Kelembaban antara 53 sampai 91 persen. Angin dominan bertiup dari arah barat dengan kecepatan 7 sampai 19 km per jam," tambahnya.

Begitu pun di Jabar. Menurut Yuni, sebagian besar wilayah Jabar berpeluang diguyur hujan pada siang, sore dan malam nanti.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x