Pemprov Jabar Dorong Pemanfaatan Teknologi Lewat TP2DD

- 11 April 2021, 12:43 WIB
Aplikasi borongdong.id, marketplace bagi UMKM Jabar, saat diluncurkan di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 10 Februari 2021.
Aplikasi borongdong.id, marketplace bagi UMKM Jabar, saat diluncurkan di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 10 Februari 2021. /Humas Jabar/

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong daerah untuk memanfaatkan teknologi dalam percepatan pembangunan daerah. Diharapkan pemanfaatan teknologi tersebut membuahkan peningkatan di berbagai aspek tak terkecuali ekonomi.

Guna mewujudkan hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Setiaji menyampaikan pihaknya mebentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang targetnya berdiri di 27 kabupaten/kota di Jabar.

TP2DD ini Pemprov Jabar bekerja sama dengan Bank Indonesia dan pihak lain sehingga masyarakat Jawa Barat dapat melek teknologi dan bisa memanfaatkan perkembangan digital dengan maksimal.

Baca Juga: Lia Eden Meninggal Dunia

Baca Juga: Link Streaming Persib vs Persebaya Perempat Final Piala Menpora 2021

Menurut Setiaji, dalam TP2DD ini pihaknya berharap dapat mempercepat pemanfaatan teknologi mulai untuk pemerintahan, pembayaran pajak, retribusi, dan lain sebagainya.

“Programnya misalnya percepatan pemanfaatan teknologi untuk pemerintahan pembayaran pajak, retribusi dan lain sebagainya. Kemudian dari sisi lain tentu peningkatan pelayanan publik untuk pemanfaatan teknologi,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 11 April 2021.

Namun demikian, pihaknya dihadapkan oleh sejumlah masalah, salah satunya infrastruktur yang belum merata di setiap daerah.

Baca Juga: Pemerintah Beri Isyarat Suporter Bisa Datang ke Stadion Saat Liga 1 dan Liga 2

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x