KPID Jabar Bersama Ormas Islam Serukan Siaran Ramadhan Berisi Dakwah Menyejukkan

- 6 April 2021, 21:32 WIB
KIPD Jabar gelar disksusi bersama berbagai Ormas Islam untuk menyepakati isi siaran selama Bulan Ramadhan 2021 /Dok KPID Jabar.

PRFMNEWS - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar) dan sejumlah Ormas Islam di Jawa Barat menyerukan lembaga penyiaran radio dan televisi untuk menjaga kehusyukan bulan suci Ramadhan bagi ummat Islam.

Untuk itu semua tayangan selama Ramadhan harus mencerminkan nilai dakwah yang sejuk. Hal ini dimaksudkan agar makna dakwah yang sesungguhnya dapat terwujud, yakni membangun keharmonisan, persaudaraan dan toleransi.

Dakwah yang dimaksud bukan hanya berwujud khutbah atau ceramah, melain juga tercermin dalam siaran lainnya seperti dalam acara infotainment, film, sinetron dan siaran lainnya.

Baca Juga: Surat Telegram Soal Larangan Media Tampilkan Arogansi Polisi Resmi Dicabut Kapolri

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Kejar Target, 30 Ribu Guru dan Tenaga Pendidik Harus Disuntik Vaksin Sebelum Juni 2021

Demikian antara lain catatan dan rekomendasi Fokus Group Discussion (FGD) yang digelar KPID Jabar bersama ormas Islam dengan tema pengawasan Dakwah Sejuk di bulan Ramadhan, di Rumah Penyiaran Jawa Barat Jalan Malabar Nomor 62 Kota Bandung.

Hadir dalam FGD ini adalah perwakilan MUI Dr. H. Ajid Thohir, M.Ag, NU (KH Dasuki), Alwashliyah (Asep Komarudin), Muhammadiyah (Dikdik Dahlan), Persis (Iman Latief), PUI (H. Dedem Mukhlisin), Askopis (Uwes Fatoni, M.Ag), dan pakar Ilmu dakwah UIN Sunan Gunung Jati Dr. Enjang AS, M.Ag.

Acara dibuka dan ditutup oleh H. Ridwan Solichin dari Komisi I DPRD Jawa Barat.

Komisioner KPID Jabar Sudama Dipawikarta menjelaskan FGD ini digelar untuk kembali mengingatkan tentang bagaimana dakwah di ranah publik.

Dalam konteks ini, dakwah dilihat dan didengar bukan hanya oleh satu kaum, melainkan dilihat dan didengar oleh berbagai kaum.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: KPID Jawa Barat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X