Wagub Uu: Tidak Ada Kitab Suci yang Halalkan Segala Cara untuk Tujuan Masing-masing

- 1 April 2021, 08:08 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Forum Mitra Strategis Bidang Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 30 Maret 2021.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat membuka Forum Mitra Strategis Bidang Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 30 Maret 2021. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, munculnya kelompok-kelompok radikal karena kurangnya wawasan kebangsaan, terutama nilai-nilai Pancasila.

Mereka kerap memaksakan kehendak dengan berbagai cara yang melanggar norma maupun aturan yang berlaku. Padahal menurutnya, tidak ada satupun kitab suci yang menghalalkan segala cara dalam menempuh tujuan masing-masing.

"Begitu juga sebagai umat beragama, memaksa kehendak dapat melanggar kitab sucinya. Karena kami yakin, tidak ada satupun kitab suci yang menghalalkan segala cara dalam menempuh tujuan masing-masing," ujar Uu saat membuka Forum Mitra Strategis Bidang Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 30 Maret 2021.

Baca Juga: Wanita Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Mabes Polri Sempat Buat Surat Wasiat dan Pamit di Grup Keluarga

Baca Juga: Kapolri Beberkan Kronologis Penembakan Terhadap Terduga Teroris di Mabes Polri

Dengan demikian, ia mendorong semua pihak, khususnya masyarakat Jabar, untuk memperkuat wawasan kebangsaan, rasa persatuan, dan kesatuan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memohon seluruh pihak untuk terus memupuk kebersamaan. Karena dengan persatuan dan kesatuan, kita bisa membangun bangsa dan negara," sambungnya.

Baca Juga: Pasca-Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Polisi Telah Tangkap Perakit Bom

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Palembang, Mendagri Ajak Masyarakat Tak Ragu Disuntik Vaksin Covid-19

Ia menegaskan, nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, persatuan, dan kesatuan, harus ditanamkan kepada generasi muda, yang akan menjadi penerus bangsa dan pembangunan, secara masif.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x