Kecelakaan Maut Sumedang Tewaskan Puluhan Orang, Dishub Jabar Wacanakan Bangun Tembok Penahan

- 11 Maret 2021, 19:01 WIB
Kondisi bus PO Sri Padma Kencana yang mengalami kecelakaan di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 10 Maret 2021.
Kondisi bus PO Sri Padma Kencana yang mengalami kecelakaan di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 10 Maret 2021. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) membuka kemungkinan untuk membangun tembok penahan kendaraan yang mengalami kecelakaan di kawasan Tanjangan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Wacana tersebut mengemuka menyusul kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Cae, Sumedang dan menewaskan 27 orang yang hendak berwisata ziarah, Rabu 10 Maret 2021.

Selain membuka peluang pembangunan tembok penahan, Kepala Dishub Provinsi Jawa Barat, Heri Antasari menyampaikan pihaknya pun tak menampik adanya usulan soal pemasangan roller barrier di sekitar Tanjakan Cae, Sumedang.

 

Baca Juga: CEK FAKTA: Isi Link Survei dari Telkomsel Bisa Dapat iPhone 12?

Baca Juga: Dishub Jabar Tegaskan Jalur Alternatif Wado Tak Diperuntukan Bagi Kendaraan Besar

“Untuk mengurangi, tapi untuk curam seperti ini kita sedang menghitung di lapangan apakah roller barrier bisa. Kalau itu mungkin akan pasang roller barrier tapi kalau lebih kuat dari itu apakah tembok penahan dan lain sebagainya, dan itu dimungkinkan secara regulasi kita akan pasang,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 11 Maret 2021.

Menurut Heri, hingga saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi secara menyeluruh pascakejadian nahas tersebut termasuk soal pembangunan dan pemasangan tembok penahan maupun roller barrier.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x