280 Orang Calon Kepala Sekolah Dinyatakan Lolos Seleksi

- 13 Februari 2021, 12:30 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi /Disdik Jabar


PRFMNEWS - Sebanyak 280 orang telah dipastikan lolos uji administrasi seleksi bakal calon kepala sekolah untuk SMAN, SMKN dan SLB di Jawa Barat tahun 2021. Selanjutnya, mereka memasuki tahapan seleksi substansi sebelum dipilih untuk dikirim ke Solo guna mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat).

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan, proses seleksi secara substansi di bagi menjadi empat tahapan. Disdik Jabar pun membagi gelombang untuk seleksi subtansi tersebut sebagai upaya untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19.

"Seleksi ini kita mengacu kepada Permendikbud nomor 6 tahun 2018 di pasal 7, ada dua tahapan seleksi administrasi dengan seleksi subtansi. Hari ini seleksi subtansi, jadi mereka ini 280 orang nanti ada 4 tahapan, dan empat tahapan itu ada angkatan-angkatan supaya bisa jaga jarak," ujar Dedi Supandi usai membuka seleksi subtansi bakal calon kepala sekolah di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 12 Februari 2021.

Baca Juga: Ibu Menyusui, Lansia dan Kelompok Komorbid Boleh Divaksin Covid-19, Begini Prosedur dari Kemenkes

Baca Juga: SPOILER Ikatan Cinta Hari Ini : Reyna Minta Aldebaran dan Andin Rujuk

Dedi menuturkan, awalnya terdapat 1.164 yang mendaftar secara daring untuk ikut seleksi menjadi bakal calon kepala sekolah. Namum setelah diverifikasi persyaratan, ada 1.098 yang dinyatakan lengkap secara administrasi.

"Terus kita lakukan tes lagi menggunakan sistem informasi calon kepala sekolah (Sicakap), mereka terpilih di 417 orang. Dan di tes lagi sama asesor, maka terpilihlah peringkat paling atas yaitu 280 orang," jelas Dedi.

Baca Juga: HORE ! BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Bisa Cair, Ini Kabar Terbaru dari Menaker

Selanjutnya, setelah proses substansi selesai maka akan diketahui jumlah yang lolos dan memasuki tahapan berikutnya yakni dikirim ke Solo, Jawa Tengah, di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) untuk mengikuti diklat.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x