Peduli Longsor Sumedang, IPOJK Kantor Regional 2 Jabar Serahkan Bantuan Kepada Korban

- 12 Februari 2021, 16:32 WIB
Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana longsor Sumedang, Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat (Jabar) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban yang terdampak melalui Tim Jabar Bergerak
Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana longsor Sumedang, Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat (Jabar) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban yang terdampak melalui Tim Jabar Bergerak /OJK Jabar

PRFMNEWS - Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana longsor Sumedang, Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat (Jabar) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban yang terdampak melalui Tim Jabar Bergerak.

Seperti diketahui tanah longsor menimpa Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedan di awal tahun 2021, dengan menelan korban jiwa sebanyak 40 orang dan diperkirakan lebih dari 1.000 jiwa atau 267 kepala keluarga yang terdampak.

Bantuan diserahkan oleh Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono, didampingi oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 KR2 Jawa Barat Feriansyah, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis KR2 Jawa Barat Aulia Fadly dan Ketua IPOJK KR2 Jawa Barat Arieck Priyatna.

Baca Juga: Budayawan Prie GS Meninggal, Ganjar Pranowo: Mudah-mudahan Husnul Khotimah

Baca Juga: Tinjau Lokasi Banjir Indramayu, Uu Ruzhanul Ulum: 21 Ribu Warga Masih Mengungsi

Pada kesempatan yang sama, Ikatan Isteri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IIPOJK) KR 2 Jawa Barat juga turut memberikan bantuan yang diserahkan oleh Ketua IIPOJK KR2 Jawa Barat Herita Indarto didampingi oleh Wakil Ketua IIPOJK Yuli Feriansyah dan Anneiza Aulia.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut diterima Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil serta disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Sebelumnya pada tanggal 5 Februari 2021, bantuan berupa Tenda Dapur Umum, Selimut, Matras Busa (IPOJK) dan Perangkat Shalat, Perlengkapan Sekolah (IIPOJK) telah diserahterimakan di SMAN Cimanggung Sumedang yang digunakan sebagai lokasi penyimpanan logistik bantuan bencana tanah longsor sumedang.

“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan mendoakan yang terbaik bagi keluarga yang ditinggalkan serta menguatkan agar segera bangkit dalam menata kembali kehidupan paska bencana. Kami berharap, bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak bencana” menurut Indarto Budiwitono.

Baca Juga: Jateng Siaga! Jabar dan Sejumlah Provinsi Lainnya Mesti Waspadai Hujan Lebat Dua Hari ke Depan

Baca Juga: Kabar Baik, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Sudah Sembuh dari Corona

Lebih lanjut Kantor Regional 2 Jawa Barat selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan.

Selain itu, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat yang juga merupakan Ketua Umum Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat berkomitmen pula untuk mengajak dan mendorong lembaga jasa keuangan di Jawa Barat untuk memberikan sumbangsih dengan mengalokasikan dana bantuan sebagai wujud kepedulian insan lembaga jasa keuangan di Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat yang tertimpa bencana atau memerlukan bantuan.

Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Jawa Barat merupakan bantuan yang ke-enam kalinya dilakukan oleh IPOJK KR 2 Jawa Barat sepanjang pandemi covid-19.

Setelah sebelumnya pada tanggal 30 Juli 2020 memberikan 500 paket sembako melalui Tim Jabar Bergerak, tanggal 1 Mei 2020 memberikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Gedung KR 2 Jawa Barat, tanggal 15 Mei 2020 sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat di sekitar rumah pegawai KR 2 Jawa Barat, tanggal 9 Juni 2020 menyerahkan bantuan dana tunai untuk operasional Panti Asuhan & Pesantren Ulul Albab Kota Bandung dan tanggal 12 Juni 2020 memberikan bantuan paket sembako kepada 10 yayasan/panti asuhan di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x