Waduh! Klaster Baru di Kabupaten Garut Muncul dari Satu Pesantren di Bungbulang

- 23 Januari 2021, 07:51 WIB
Satu pesantren di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang 42 santrinya terinveksi virus corona, Kamis 21 Januari 2021.
Satu pesantren di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang 42 santrinya terinveksi virus corona, Kamis 21 Januari 2021. /Humas Kabupaten Garut

 

PRFMNEWS – Kabupaten Garut mencatatkan penambahan kasus Covid-19 yang cukup signifikan pada Kamis 21 Januari 2021 lalu. Pada hari itu, kasus terkonfirmasi positif virus corona meningkat sebanyak 156 orang.

Diketahui, penambahan tersebut akibat adanya satu pesantren di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang santrinya terpapar virus corona. Di pesantren tersebut sedikitnya ada 42 orang santri yang dinyatakan positif virus corona.

Berdasarkan kesepakatan antara pihak pesantren dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungbulang, 42 santri tersebut akan dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Medina.

Baca Juga: Motor Potong Jalan, Truk Pengangkut Batu Kali Terguling di Sekitaran Terminal Cicaheum

Baca Juga: Hingga Hari Ini 466 Ribu Nakes Belum Disuntik Vaksin Covid-19

"Kami sudah rapat barusan dengan Forkopimcam, di bawah kendali dari pada Dinas Kesehatan,  kita sepakat untuk yang 42 orang, kita lakukan evakuasi ke Rumah Sakit Medina, dan yang di sini dilakukan isolasi, dibawah kendali bapak pimpinan pondok pesantren, dan tentu dikoordinasikan kesehatannya oleh Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat), tentu oleh Bapak Camat, Pak Danramil (Komandan Rayon Militer), dan Pak Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor) untuk memberikan perlindungan disini," kata Bupati Garut Rudy Gunawan, saat tinjauan ke pesantren tersebut, Jumat 22 Januari 2021.

Dalam kunjungannya ini, Bupati Garut memberikan bantuan sembako seperti beras, minyak, susu kaleng, dan lain-lain, serta ia juga memberikan bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) Garut kepada beberapa santri.

"Ini ada 132 amplop untuk masing-masing satu santri, dari dana gotong royong KOPRI, terima kasih KOPRI Garut, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Pemkab Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x