Jabar Garap Film Untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

- 19 Januari 2021, 20:09 WIB
Ilustrasi liburan.
Ilustrasi liburan. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat kini tengah menggarap sebuah film yang menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata.

Film ini bertujuan agar penanganan Covid-19 dan kegiatan pariwisata dapat berjalan beriringan. Diketahui, film berdurasi 60 menit itu dikerjasama dengan Aria Production.

"Film ini bercerita tentang situasi pandemi Covid-19. Bagaimana kita harus disiplin dan memprioritaskan kesehatan saat berwisata," kata Asda Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Jabar, Dudi Sudrajat Abdurachim dalam acara Launching Film Piknik Gaya Baru di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 18 Januari 2021.

Baca Juga: Kronologis Banjir Bandang Gunung Mas Puncak: Diawali Longsor 2 Bulan Lalu di Kaki Pangrango

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Bangun JPO Laswi, Proyek Usulan Warga

Dudi menjelaskan, selain sosialisasi protokol kesehatan, film tersebut dapat mempromosikan destinasi wisata di Jabar. Begitu pula jika protokol kesehatan diterapkan dengan ketat saat berwisata, roda produksi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pelaku ekonomi kreatif, akan kembali bergairah.

“Destinasi wisata tetap berjalan dengan disiplin protokol kesehatan. Karena sektor pariwisata ini banyak dimensinya, seperti UMKM yang harus dijaga keberlangsungannya untuk terus beraktivitas ekonomi,” ucapnya.

Menurut Dudi, sosialisasi protokol kesehatan lewat film dapat dikembangkan bersama kabupaten/kota. Sebab lewat film, pesan terkait protokol kesehatan dan promosi destinasi wisata dapat tersampaikan dengan baik.

Baca Juga: Terasa Dingin, Berikut Prakiraan Cuaca Bandung dan Jawa Barat Hari Ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x