Ada Potensi Hujan, Simak Prakiraan Cuaca Bandung dan Jabar Hari Ini Senin 18 Januari 2021

- 18 Januari 2021, 09:57 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan //Pendengar PRFM via Twitter @algifs

PRFMNEWS - Prakirawan cuaca BMKG Bandung Yuni Yulianti menyampaikan prakiraan cuaca Bandung Raya dan Jawa Barat (Jabar) hari ini Senin 18 Januari 2021.

Menurut Yuni, Bandung Raya berpeluang diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada siang, sore menjelang malam nanti. Sementara dini hari berpotensi berawan.

"Suhu Bandung Raya antara 20,8 sampai 29 derajat celsius, dengan kelembaban antara 56 sampai 93 persen. Angin dominan bertiup dari arah barat dengan kecapatan 5 sampai 18 KM per jam," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Hari ke-10 Longsor Sumedang: 32 Korban Ditemukan, 8 Lainnya Masih dalam Pencarian

Baca Juga: Turun! Berikut Update Harga Emas Logam Mulia Senin 18 Januari 2021

Adapun cuaca di Jabar hari ini pada pagi hari secara umum berawan. Terdapat potensi hujan ringan pada sore nanti di Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, dan Sukabumi.

Potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang turun di Bogor, Depok, Purwakarta, Sukabumi, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Banjar, Cirebon, Majalengka, dan Sumedang.

"Malam hari secara umum berawan, ada potensi hujan ringan hingga sedang di Bogor, Depok, Bekasi, Cianjur, Tasik, Ciamis, Banjar, Kuningan, Majalengka, Cirebon. Sementara dini hari berawan," katanya.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, PVMBG Umumkan VONA Orange, Ini Artinya

Baca Juga: Jam Tayang Buku Harian Seorang Istri dan Samudra Cinta di SCTV Senin 18 Januari 2021

Suhu di Jabar bagian utara antara 23 sampai 33 derajat, dengan kelembaban berkisar antara 60 sampai 95 persen.

Sementara suhu di Jabar bagian selatan antara 17 sampai 32 derajat, dengan kelembaban antara 60 sampai 97 persen.

"Waspadai potensi hujan disertai kilat, petir, dan angin kencang pada sore jelang malam nanti di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Bandung, Cianjur, Garut, Tasik, Pangandaran, Ciamis, Banjar, Cirebon, Majalengka, dan Sumedang," pungkasnya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x