Hari Ini, Tim SAR Gabungan Kembali Lakukan Pencarian Korban Longsor Sumedang

- 18 Januari 2021, 09:31 WIB
Hari Ini, Tim SAR Gabungan Kembali Lakukan Pencarian, Fokus di Rumah Terdampak Longsoran Pertama.*
Hari Ini, Tim SAR Gabungan Kembali Lakukan Pencarian, Fokus di Rumah Terdampak Longsoran Pertama.* /Dok Basarnas Bandung



PRFMNEWS - Operasi SAR bencana longsor di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat memasuki hari ke-10.

Hari ini, Senin 18 Januari 2021, Tim SAR Gabungan akan fokus melakukan pencarian di rumah terdampak longsoran pertama.

Hingga pukul 07.30 WIB korban yang telah ditemukan berjumlah 32 orang dan korban dalam pencarian berjumlah 8 orang yang diduga merupakan korban dari longsoran pertama.

Baca Juga: Turun! Berikut Update Harga Emas Logam Mulia Senin 18 Januari 2021

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, PVMBG Umumkan VONA Orange, Ini Artinya

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah menyebutkan direncanakan pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan akan memfokuskan pencarian di sektor 2 atau di rumah terdampak longsor pertama.

Pencarian dilakukan dengan melakukan pengerukan menggunakan alat berat serta didukung dengan keterangan dari keluarga korban yang mengetahui dengan pasti letak rumah serta posisi korban ketika terjadi longsoran pertama.

Adapun alat yang digunakan yaitu 4 unit excavator, peralatan ekstrikasi, peralatan komunikasi, peralatan medis dan APD personal.

Baca Juga: Jam Tayang Buku Harian Seorang Istri dan Samudra Cinta di SCTV Senin 18 Januari 2021

Baca Juga: Antapani Masih Tertinggi, Ini 10 Kecamatan dengan Kasus Corona Aktif Terbanyak di Kota Bandung

 



Sebelumnya, pada Minggu 17 Januari, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 3 korban pada pukul 10.34 WIB bernama Eneng Ida (45), pukul 10.47 WIB bernama Dea Ayuni (23) dan pukul 12.01 WIB bernama Neni.

Sehingga total korban yang ditemukan berjumlah 65 orang dan total korban dalam pencarian 8 orang.

Unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, TNI/POLRI, BNPB, BMKG, KEMENPUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Provinsi Jabar, Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa Barat yang tergabung dalam FKP3 (Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan).***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: SAR BAndung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x