Seluruh Santri yang Tertimpa Runtuhan Bangunan Pondok Pesantren Cianjur Telah Dievakuasi

- 17 Januari 2021, 09:24 WIB
Proses evakuasi para santri yang terjebak dalam bangunan Pondok Pesantren yang roboh, Sabtu 16 Januari 2021.
Proses evakuasi para santri yang terjebak dalam bangunan Pondok Pesantren yang roboh, Sabtu 16 Januari 2021. /BPBD Cianjur

PRFMNEWS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur telah mengevakuasi 11 santri yang tertimpa reruntuhan bangunan Pondok pesantren Al Mudaroh Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu 16 Januari 2021.

Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan menyampaikan setelah dievakuasi, ke sebelas santri tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan pertama.

“Hasilnya, ada 11 orang yang tertimpa bangunan, tapi Alhamdulillah ke-11 itu sudah pulang semuanya dari rumah sakit,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga: Bangunan Pesantren Roboh dan Menimpa Belasan Santri Usai Tunaikan Ibadah Salat Magrib

Baca Juga: Sebaran Corona per Kecamatan di Kota Bandung 16 Januari: Antapani Tertinggi dengan 96 Kasus Positif

 

Kejadian nahas itu bermula saat seluruh santri hendak menuju ke masjid. Namun, di bangunan yang roboh itu masih ada 11 santri yang masih bersiap-siap.

“Perlu disampaikan kronologisnya, kejadian di pondok pesantren itu pas waktu salat magrib. Sehingga Alhamdulillah semua santri itu ada di masjid, namun ada beberapa orang yang masih di pondok pesantrennya sedang persiapan untuk ke masjid,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x