Pemprov Jabar Sudah Distribusikan 74 Ribu Dosis Vaksin ke 7 Kabupaten dan Kota

- 14 Januari 2021, 07:21 WIB
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 yang akan disuntikan ke Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 yang akan disuntikan ke Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021 /tangkapan layar Channel Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat telah mendistribusikan sebanyak 74.760 dosis vaksin Covid-19 Sinovac kepada tujuh kabupaten/kota. Pengiriminan dipastikan sesuai SOP Kemenkes dan BPOM, pun demikian dengan penyimpanan vaksin.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan, tujuh daerah tersebut yakni Kota Bandung (25.000 dosis), Kota Cimahi (3.880 dosis), Kota Bekasi (14.060 dosis), Kota Depok (11.140 dosis), Kota Bogor (9.160 dosis), Kabupaten Bandung (7.560 dosis), dan Kabupaten Bandung Barat (3.960 dosis).

"Sore hari ini sudah dikirim ke rumah sakit, klinik, puskesmas, dan fasilitas kesehatan (faskes) pelayanan vaksinasi Covid-19," ujar Dewi, Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Rasakan Efek Pegal 2 Jam Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Baca Juga: Netizen Gagal Fokus Penyuntik Vaksin Jokowi 'Gemetaran', Ternyata Ini Penyebabnya

Pendistribusian vaksin kepada tujuh daerah ini adalah untuk vaksinasi tahap I termin I. Vaksin didistribusikan menggunakan kendaraan berpendingin cold box atau vaccine carrier.

Ia menjelaskan, vaksin Covid-19 ada yang didistribusikan langsung oleh provinsi ke kabupaten/kota, ada juga kabupaten/kota yang mengambil sesuai jadwal pengambilan dan alokasi.

"Kabupaten/kota akan mendistribusikan vaksin dan logistik lainnya ke rumah sakit, puskesmas, dan pos pelayanan vaksinasi dengan menggunakan mobil box atau puskesmas keliling. Vaksin ditempatkan pada vaccine carrier disertai cool pack," imbuhnya.

Baca Juga: Oded dan Yana Dukung Ema Jalani Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x