Objek Wisata di Garut Selatan Ditutup Total, Wisatawan yang Datang Dipaksa Putar Balik

- 13 Januari 2021, 20:54 WIB
Kondisi wisatawan di Pantai Santolo Kabupaten Garut, Minggu (28/6/2020). *Netizen Kang Dera /*Netizen Kang Dera/

PRFMNEWS – Ketua Life Guard Pantai Santolo Kabupaten Garut, Dede Rustandi menyebut kawasan wisata di Garut Selatan termasuk Pantai Santolo ditutup total mulai terhitung mulai 13 Januari 2021.

Penutupan itu bakal berlangsung hingga 25 Januari 2021. Dengan demikian, jika ada wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata di Garut Selatan akan diputar balik ke daerah asalnya oleh petugas kepolisian.

“Terhitung mulai besok tanggal 14 Januari di jalan protkol yang masuk ke tempat wisata seluruh di Garut Selatan itu ada penutupan total oleh pihak kepolisian. Diputar balik disuruh pulang ke tempatnya masing-masing,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: Penerima Vaksin di Indonesia Akan Kembali Disuntik pada 14 Hari Kemudian

Dede mengaku penutupan objek wisata di Garut Selatan ini sesuai dengan anjuran pemerintah daerah baik dari Kabupaten Garut maupun dari Provinsi Jawa Barat.

“Ada saran dari provinsi yang berhubungan dengan wisata di Kabupaten Garut ditutup terhitung dari tanggal 13 sampai tanggal 25 Januari,” kata dia.

Ia menambahkan, pihaknya pun terus memberikan imbauan bagi pelaku wisata untuk menangguhkan keinginannya terlebih dulu untuk sementara waktu.

Baca Juga: Vaksinator Presiden Gemetar, IAKMI Minta Pemerintah Mantapkan Mental Para Vaksinator

“Ini khusus bagi kegiatan wisata dan kami pun terus mengimbau pada wisatawan yang ingin bertamasya ke pantai Santolo dan sekitarnya di Kabupaten Garut, keseluruhan objek wisata di Garut ditutup total resmi atas anjuran dari gubernur dan bupati,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X