2 Korban Longsor Sumedang Ditemukan Tadi Malam, 24 Lagi Masih dalam Pencarian

- 12 Januari 2021, 07:38 WIB
Seorang Prajurit TNI berada di lokasi longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 10 Januari 2021
Seorang Prajurit TNI berada di lokasi longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 10 Januari 2021 /Dok Humas Jabar.



PRFMNEWS - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua orang korban longsor di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Senin 11 Januari 2021.

Satu orang berjenis kelamin perempuan ditemukan pada pukul 21.05 WIB, sementara seorang lagi laki-laki ditemukan pukul 22.40 WIB. Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

Humas Kantor SAR Bandung Seni Wulandari mengatakan, dengan ditemukannya dua korban, hingga saat ini korban yang sudah ditemukan berjumlah 15 orang. Sementara korban yang masih dalam pencarian berjumlah 24 orang.

"Total yang ditemukan meninggal dunia menjadi 15 orang, setelah ada penambahan 2 orang tadi malam. Yang masih dalam pencarian ada 24 orang," kata Seni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 12 Januari 2021.

 

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini ! Jika Ingin Cair Bansos Tunai Rp300 Ribu dari Kemensos

Baca Juga: Coblong Masih Urutan Pertama, Ini 10 Kecamatan dengan Kasus Corona Aktif Terbanyak di Kota Bandung

Seni mengatakan, dua korban yang ditemukan tadi malam adalah warga sekitar. Informasi tersebut berdasarkan laporan warga.

Dalam proses pencarian sendiri, kendala utama yang dihadapi tim SAR gabungan saat melakukan operasi adalah cuaca. Cuaca yang tidak menentu menjadi penghambat proses pencarian.

"Cuaca menjadi penghambat utama jalannya operasi SAR. Karena kan kalau hujan otomasi semua tim ditarik dari TKP, karena bahaya," katanya.

Sementara itu, warga yang tempat tinggalnya dekat lokasi longsor, saat ini diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Arahan Kepala BNPB seluruh warga yang berada di sekitar lokasi longsor diungsikan," katanya.

Baca Juga: Melonjak Lagi! Hingga Senin 11 Januari, Positif Corona di Kota Bandung Mencapai 6.330 Kasus

Baca Juga: Satu Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air Berhasil Teridentifikasi

Lebih lanjut ia mengatakan, proses pencarian korban akan kembali dilakukan pagi ini mulai pukul 07.30 WIB.

Pencarian akan difokuskan di tiga sektor, yaitu sektor rumah hajatan, Masjid An-Nur, dan lapangan voli.

"Pas longsor ada rumah hajatan, kita fokus disana untuk lakukan pencarian, selain itu di Masjid An-Nur, dan di lapangan voli. Diperkirakan banyak yang tertimbun disana," katanya.***

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x